LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 20 Oktober 2022 - 21:02 WIB

Komisi II Rencanakan Pemanggilan Direktur RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Terkait Pengadaan Obat-obatan

DEWARTA.COM – Baru-baru ini publik digegerkan dengan informasi tentang obat sirup yang diduga mengandung bahan berbahaya Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DG).

Pasalnya obat sirup tersebut disinyalir mengandung bahan berbahaya dan bisa mengakibatkan gangguan ginjal pada anak.

Meski telah heboh terkait obat-obatan tersebut, namun di Rumah sakit umum daerah (RSUD) kabupaten Tanjabbar, justru tetap menganggarkan untuk pembelian pengadaan obat -obatan melalui anggaran APBD Perubahan 2022 ini.

Baca Juga  Dinahkodai M Firdaus Pengurus Cabang KMJKS Tanjabbar Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Bedasarkan data yang dihimpun, bahwa pengadaan obat-obatan tersebut telah di tayangkan dan diumumkan proses lelangnya melalui portal LPSE kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Manggapi hal ini anggota DPRD Tanjab Barat dari komisi ll Syufrayogi Syaiful bereaksi cepat. Dia mengatakan akan memanggil pihak (Direktur) RSUD Daud Arif Kualatungkal.

“Nanti kite panggil pihak RSUD Daud Arif Kualatungkal Terkait keputusan menteri menarik peredaran Obat-obatan sirup yang dilarang tersebut,” tegas politisi muda Golkar ini, Kamis (20/10/22).

Baca Juga  PWI Tanjabbar Peringati HPN Bersama Pemkab dan KPU, M Nuh : Pers Saudara Kandung Eksekukif, Legislatif, Yudikatif

Lebih lanjut, terkait apa langkah yang akan diambil nantinya, pihaknya akan minta daftar item obat-obatan yang mau di beli melalui mekanisme yang ada.

Sayangnya terkait hal ini Dirut dan pengawas RSUD Daud Arif belum berhasil untuk dikonfirmasi terkait pengadaan obat-obatan tersebut. (tim)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Yogi Pegang Tongkat Komando Pemuda Pancasila Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Tak Mau Salah Pilih, UAS Intip Bacalon Wakil Bupati Potensial Periode Kedua

DAERAH JAMBI

Luar Biasa!! UAS Terima Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK

DAERAH JAMBI

Warga Pengabuan Doakan UAS-Hairan Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Ajis : Di Sini Kami Cuma Kenal UAS

DAERAH JAMBI

Sebar 20 Ribu Relawan Anshar di 7 Kecamatan, Antisipasi Pelanggaran Pilkada

DAERAH JAMBI

Segera Putuskan Pendamping, Anwar Sadat Kantongi Rekomendasi Maju Pilkada Tanjabbar

DAERAH JAMBI

H Abdullah Terpilih Jadi Ketua DPRD Tanjabbar Gantikan Mulyani Siregar

DAERAH JAMBI

Petani Ini Tewas Ditelan Ular Piton