LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Rabu, 7 Oktober 2020 - 15:11 WIB

Usung Agenda Besar ‘Panca Misi’, Politisi Muda dari Ulu Ini Sebut Butuh Peran Masyarakat Mewujudkannya

DEWARTA COM – Dengan kewenangan yang lebih luas sebagai eksekutor atau eksekutif dengan jabatan sebagai bupati dan wakil bupati, Calon wakil bupati Tanjab Barat, Hairan, SH mengatakan, ia akan berusaha menjalankan kepercayaan dan amanah oleh masyarakat dengan sebaik mungkin jika terpilih memimpin Tanjab Barat untuk periode 2021 – 2024 nanti.


Berpasangan dengan ustadz Drs KH Anwar Sadat, M.Ag (UAS), Hairan, SH mengatakan, mereka akan saling topang-menopang dan bahu membahu guna mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkah dengan membawa agenda besar mengejawantahkan Panca Misi.


Seperti diketahui, pasangan UAS – Hairan punya agenda Panca Misi sebagai rel guna mewujudkan Tanjab Barat BERKAH, yaitu pertama, usaha peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang beriman, berilmu dan berakhlak. Pendidikan tidak hanya terfokus pada sekolah umum, tapi juga akan dilakukan penyelarasan pendidikan agama, madrasah dan pemberlakuan jam belajar bagi pelajar supaya bisa meningkatkan kualitas pendidikan hingga akhlak yang dan adab yang baik.

Baca Juga  Bupati Beri Bantuan Korban Kebakaran Parit Arman


Kedua mewujudkan kondisi sosial yang tenteram tertib dan demokratis. 


Ketiga peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik good governance untuk pelayanan publik 

Keempat peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Upaya peningkatan ekonomi yang bersinggungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat ini akan didongkrak sesuai dengan kebutuhan masing-masing sektor, mulai dari perkebunan, perikanan, perdagangan hingga seni kreatif. 


Kelima, pemerataan pembangunan daerah dari desa sampai ke kota. Dengan konsep pembangunan yang adil dan merata ini sehingga setiap lingkungan warga dapat merasakan kemajuan pembangunan, minimal dengan peningkatan kualitas infrastuktur jalan yang sejauh ini masih belum sepenuhnya merata di 13 Kecamatan.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pos Pelayanan Lebaran di Perbatasan Jambi-Riau


“Jadi nanti juga akan ada peta dan jadwal pembagian kerja dan tugas yang jelas antara Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan semua itu,” kata Cawabup Hairan, SH, Rabu (7/10/20).


“Bagaimana nanti pemaparan lebih luasnya nanti akan kami jabarkan di waktu dan kondisi yang telah ditetapkan penyelenggara Pilkada untuk memaparkannnya sebagai bagian dari visi misi program Tanjab Barat BERKAH kita,” tambah Hairan.


“Yang jelas kami minta dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan semua itu menjadi kenyataan,” pungkas politisi muda dari wilayah Ulu Tanjabbar itu. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

‘Terima Kasih Bang Usman WFC’ Tinggal Kenangan, Ganti Nama TOK-MRA Sedot Anggaran Rp140 juta

DAERAH JAMBI

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

DAERAH JAMBI

Berbagi Kasih Bupati Anwar Sadat dan Umi Dhilah Sadat Beri Sembako Door to door

DAERAH JAMBI

Guru Madrasah Curhat ke Cabup UAS, Minta Tambah Gaji Rp 50 Ribu, Hasilnya Kecewa

DAERAH JAMBI

Desakan Faizal Jalan Teluk Nilau-Sungai Landak Segera Diperbaiki Direspon Positif, Dinas PUPR Provinsi Turunkan Alat Berat

DAERAH JAMBI

Bupati Safrial Buka Pelaksanaan Suntik Vaksin Covid- 19 di Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Ketua Komisi II Syufrayogi Minta Bupati Pertahankan Sumur Migas

POLITIK

Dukungan Terus Mengalir ke Pasangan Muklis – Supardi, Generasi Milenial Usung Visi BEDA