LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 16 Maret 2023 - 17:33 WIB

Listrik di Wilayah Ulu Sering Padam, Bupati Anwar Sadat Segera Ambil Langkah Ini

DEWARTA.COM – Listrik di beberapa desa wilayah ulu kabupaten Tanjungjabung Barat provinsi Jambi dikeluhkan masyarakat masih sering padam. Hal ini ditanggapi langsung Bupati Tanjab Barat Drs H. Anwar Sadat, M.Ag, dengan segera menggelar pertemuan dengan pihak PLN.

Disampaikan Bupati dirinya cepat mengambil keputusan agar tidak berlarut-larut dan telah mengadakan pembicaraan serius dengan pihak kantor PLN UP3 Jambi untuk mengatasi permasalahan listrik di Tanjab Barat, khususnya di Wilayah Ulu.

“Jadi kita sudah bertemu di kantor PLN UP3 Jambi, untuk menindaklanjuti persoalan listrik wilayah ulu. Untuk wilayah ilir, gardu induk sudah beroperasi,” terang Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag, Kamis (16/03/23).

Baca Juga  Sukses Kampanye, Warga 5 Kecamatan Ini, Yakin UAS-Hairan Pemenang Pilkada Tanjabbar

Lanjut bupati, untuk segera mengatasi persoalan listrik ini. Dan dengan peresmian Gardu Induk (GI) Sutet di Parit 4 Sungai Saren. Karena dengan beroperasinya GI tersebut, otomatis permasalahan listrik di wilayah ulu akan dapat teratasi.

Dalam pertemuan di Kantor PLN UP3 Jambi, Jumat (03/03), tersebut Bupati H. Anwar Sadat juga meminta PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjab Barat yang masih belum teraliri listrik.

Rasio elektrifikasi kabupaten Tanjab Barat sudah lebih dari 95%, kami juga baru melakukan pendataan dengan kepala desa yang terkompilasi sekitar 2.904 KK dalam wilayah Tanjab Barat belum teraliri listrik.

Baca Juga  Kajari Tanjab Barat Marcelo Musnahkan Barang Haram Narkoba

“Ini yang kita minta PLN segera anggarkan agar tidak ada lagi yang tidak menikmati listrik di Tanjab Barat,” tegas bupati.

Selain itu, lanjut bupati, terkait frekuensi kebakaran yang relatif tinggi di Tanjab Barat dikhawatirkan akibat konsleting listrik karena jaringan instalasi listrik yang sudah tua, bupati juga minta PLN segera menggantinya.

“Kami minta PLN segera menjadwalkan pengecekan dan penggantian jaringan instalasi listrik masyarakat tersebut, supaya musibah kebakaran tidak berulang lagi,” tandasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

HUT TNI ke-77, Dandim 0419/Tanjab : Terima kasih Kepercayaan Masyarakat di Atas 90 Persen

DAERAH JAMBI

Pasca KPU Tetapkan 3 Paslon, Bawaslu Ingatkan Soal Netralitas Kepala Daerah, ASN, BUMD, Camat Hingga Kades

DAERAH JAMBI

DPRD Tanjab Barat Rapat Paripurna Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

DAERAH JAMBI

Dukungan Parpol Cukup, Muklis – Supardi Siap Daftar KPU Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Tim Anel 2 Jalan Nelayan Antusias Siap Sambut Calon Bupati UAS Malam Ini

DAERAH JAMBI

Tepis Isu Tak Sedap, Pimpinan Ponpes Albaqiyatush Shalihat KH Abdul Hakim Turun Gunung

DAERAH JAMBI

Warga Muara Papalik Sambut UAS – Hairan dengan Lantunan Merdu Surat Muhammad

DAERAH JAMBI

Hadiri Wisuda Sarjana ke-52 PEM Akamigas, Bupati : Selamat Wisudawan Asal Tanjab Barat