LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:15 WIB

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Ajak Intropeksi dan Kejar Prestasi

  DEWARTA.COM – Upacara Peringatan Hari Jadi ke- 56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (10/08) yang juga diikuti oleh ASN, TKK dan Honorer seluruh OPD dan kecamatan secara virtual reality.

Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., kemudian Ketua DPRD Haji Abdullah, SE selaku pembaca sejarah singkat kabupaten dan pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. Hasbi, M.Pd.I.

Pada upacara yang dipimpin oleh Kadis Perhubungan Samsul Jauhari tersebut, terdapat 3 (tiga) orang kepala desa dan lurah yang bertindak selaku pembawa panji/lambang daerah. Ketiganya adalah kepala desa dan lurah berprestasi yang pada upacara peringatan hari jadi kabupaten tahun ini diberikan kehormatan untuk membawa lambang daerah. Mereka adalah Kepala Desa Delima (Kades Terbaik I Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021), Lurah Teluk Nilau (Lurah Terbaik II Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021) dan Kades Dataran Kempas (Kades Terbaik II Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020).

Bupati Anwar Sadat dalam amanahnya menyampaikan tahun ini hari jadi kabupaten bertepatan pula dengan tahun baru islam 1 muharram 1443 hijriah yang memiliki makna mendalam dan spesial bagi umat muslim. Untuk itu dirinya kesempatan mengajak semua pihak untuk merenung karena inilah saat yang tepat untuk merefleksi peran masing-masing terhadap pembangunan di Indonesia khususnya di kabupaten tanjung jabung barat karena refleksi tersebut menjadi titik tolak untuk menentukan sikap ke depan yang lebih baik sekaligus merupakan salah satu upaya untuk memahami potensi serta kekurangan diri untuk selanjutnya mampu mengantisipasi tantangan dan hambatan yang ada di depan.

Baca Juga  Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil

Peringatan hari jadi kabupaten tanjung jabung barat yang ke-56 ini kata bupati, adalah sarana mawas diri atau introspeksi serta motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi. Ini dimaksudkan agar komitmen dan etos kerja bisa terbangun semakin kuat demi meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat tanjung jabung barat.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dan seluruh masyarakat yang selama ini telah mendorong terbangunnya suasana yang kondusif di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ditambahkan bupati, sebagai refleksi pada usia 56 tahun ini, kabupaten tanjung jabung barat meraih capaian yang membanggakan dan banyak mendapatkan penghargaan di antaranya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yakni mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian ( WTP) atas laporan keuangan untuk 2 tahun berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020, kemudian penghargaan kabupaten layak anak (KLA) tingkat nasional dengan peringkat pratama dari kementerian perlindungan perempuan dan anak republik indonesia tahun 2021 dan kemudian di bidang pariwisata, jembatan rawa karindangan di desa pematang buluh mendapatkan juara kedua untuk kategori destinasi kreatif anugerah pesona indah.

Baca Juga  Anwar Sadat: Kritikan Ciri dari Demokrasi yang Sehat, Kita Jawab Dengan Kerja Nyata

Di akhir amanahnya, bupati kembali mengajak semua pihak melalui momentum hari jadi kabupaten ini, saatnya untuk bergandengan tangan, bekerjasama, saling menguatkan satu sama lain serta bahu-membahu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pendahulu sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing baik di jajaran pemerintah maupun masyarakat sesuai kapasitas kewenangan kemampuan yang dimiliki.

“Selaras dengan tema kali ini, mari satukan tekad membangun tanjung jabung barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” tutupnya.

Turut hadir bersama Bupati dan Ketua TP PKK Ibu Hj. Fadhilah Sadat, Wakil Bupati Hairan, SH, beserta Ibu Ketua GOW, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta Ibu Ketua DWP, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan Ibu Ketua Bhayangkari. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Perintahkan PNS dan Honorer Netral Urusan Politik Pilkada

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Cek Absensi ASN

DAERAH JAMBI

Paripurna Kedua DPRD Sampaikan Pemandangan Umum LKPJ Bupati

DAERAH JAMBI

Demokrat Gabung Gerbong Koalisi Muklis-Supardi

DAERAH JAMBI

Cici Abaikan Ajakan Golkar, Ini Kata Faisal Alwi

DAERAH JAMBI

Wabup dan Dandim Tinjau Program TMMD di Muara Papalik

DAERAH JAMBI

Debat Kandidat, UAS-Hairan Akan Sampaikan Program yang Dibutuhkan Warga, Bukan Diinginkan Penguasa

DAERAH JAMBI

Quick Count : UAS Hairan Unggul Sementara Pilbup Tanjabbar