LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:48 WIB

Pastikan Pelaksanaan Bimtek e-BLUD Puskesmas dan Rumah Sakit, Pjs. Bupati Hadiri Kegiatan dan Cek Para Peserta

DEWARTA.COM – Pjs Bupati Tanjab Barat, dr Fery. H. MHD Fery Kusnadi, Sp.OG K hadiri bimbingan teknis (Bimtek) e-BLUD bagi Puskesmas dan Rumah Sakit Kabupaten Tanjung Jabung Barat diikuti oleh seluruh peserta.

Fery Kusnadi, secara langsung memanggil satu per satu nama yang tercantum dalam daftar absensi kehadiran. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa malam, (15/10/24).

Bimbingan teknis yang berlangsung selama lima hari ini digelar di Hotel Ibis Style Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah. Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat H Zaharudin, SKM, Direktur RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal, Sahala, Direktur RSUD Surya Khairudin Merlung, serta para peserta Bimtek.

Baca Juga  Anwar Sadat - Hairan ajak Kerja Keras Wujudkan Tanjabbar BERKAH

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Fery menekankan pentingnya pelaksanaan bimbingan teknis ini guna memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta terkait proses penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban, serta penyusunan laporan keuangan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) dengan menggunakan aplikasi SIPD E-BLUD.

“Dengan Bimtek ini, diharapkan pengelolaan dana BLUD dapat berjalan lebih efektif, optimal, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga  Bawaslu Tanjab Barat Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu, Amrina: Kami Siap Kawal Pemilu Berintegritas

Pjs. Bupati juga mengarahkan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) sebagai pembina keuangan BLUD untuk lebih komprehensif dalam melakukan pembinaan sumber daya manusia. Selain itu, ia juga berharap agar Dinas Kesehatan, selaku pembina teknis, lebih proaktif dalam memberikan bimbingan pada BLUD.

“Dukungan sistem pengelolaan keuangan yang kompatibel dan terintegrasi akan sangat membantu mempercepat serta mempermudah penyusunan laporan keuangan,” ujar Pjs. Bupati. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Safrial Sambut Ramah Pengurus SMSI Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Pimpin Upacara Hari Santri

DAERAH JAMBI

Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati UAS Sampaikan Harapannya

DAERAH JAMBI

Garap Visi-Misi BERKAH, Bupati UAS Resmikan Rumah Singgah Pasien

DAERAH JAMBI

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menerima Kunjungan DPRD Kota Sungai Penuh

DAERAH JAMBI

Bupati Ikuti Kegiatan Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara

DAERAH JAMBI

Hari Bhakti ke-74 Imigrasi Kualatungkal Gelar Syukuran

DAERAH JAMBI

Rayakan 10 Muharram, Bupati Bagikan Santunan ke Ratusan Anak Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah