LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / POLITIK

Rabu, 16 Oktober 2024 - 16:45 WIB

Arus Dukungan ke Paslon Nomor Urut 1 UAS – Katamso Makin Menguat di Lubuk Bernai

DEWARTA.COM – Ribuan massa bersama tokoh masyarakat, Lubuk Bernai, Batang Asam nyatakan sikap tegas mendukung Paslon nomor urut 1 Ustad Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS) – Dr H Katamso, di Desa Lubuk Bernai Kecamatan Batang Asam, Rabu (16/10/24).

Calon Bupati Tanjab Barat periode 2024 – 2029 di hadapan ribuan massa yang hadir sampaikan rasa terima kasih atas kuatnya arus dukungan kepada paslon dwi tunggal UAS – Katamso putera terbaik Tanjab Barat, yang sudah membuktikan kinerjanya selma menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

“Terima kasih kepada Wakil ketua Tim Pemenangan Alamsyah, Haji Mubarok, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat yang hadir. Serta tuan rumah bapak Ridwan. Terima kasih telah hadir silaturahmi bersama UAS – Katamso dengan penuh semangat dan antusias hari ini,” ucap Cabup UAS.

Seperti diketahui, beberapa progres pembangunan mulai dari Tebing Tinggi, Tungkal Ulu hingga Batang asam telah dilakukan upaya pembangunan semaksimal mungkin, dan akan terus diperbagus sehingga tercipta kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu UAS menekankan pentingnya kesehatan, oleh karena itu di bawah kepemimpinannya, ia memberi perhatian serius terhadap kebutuhan akan pelayanan kesehatan.

“Sehat itu, penting makanya kami di bulan september sampai desember sdh bayar jaminan kesehatan masyarakat sebesar Rp 9,8 Miliar Itu menunjukan kasih sayang kami agar masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang diberi pemerintah daerah,” terang UAS.

Baca Juga  Jaga Kearifan Lokal, Mulia Siapkan Gagasan Becak Modern

“Januari -sampai Oktober sudah kami bayar juga sebesar Rp 24 M. Total kami sudah bayar jaminan kesehatan masyarakat untuk 60 ribu lebih jiwa.” beber UAS

“Oleh karena itu, mulai hari ini sampai 2025 tidak berbayar. Semua gratis baik di puskesmas maupun RSUD,” lanjut UAS.

Dijelaskannya, ini bagi yang belum terdaftar di BPJS itu kurang lebih 60.000 140 orang atau 140 jiwa 60.000 lebih itulah yang dibayarkan.

Oleh karena mulai hari ini sampai di tahun 2025 pelayanan kesehatan di rumah sakit di Puskesmas tidak berbayar alias gratis baik di Puskesmas maupun nanti di bawah ke rumah sakit di Surya Khairudin atau rumah sakit Daud Arif Kuala Tungkal.

“Itu semuanya sudah kami bayarkan biaya jaminan kesehatan masyarakat kita di seluruh kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tegas UAS.

Dijelaskannya teknisnya, di dalam KTP itu ada nomor induk kependudukan nanti pakai KTP tidak perlu lagi pakai SKTM yang diambil dulu di bidang sosial minta tolong Kades supaya terdaftar.

Cukup bawa KTP pergi ke Puskesmas bawa KTP pergi ke rumah sakit bawa KTP tidak perlu lagi ngurus surat keterangan tidak mampu ke Pak RT untuk mempermudah mendapatkan pelayanan kesehatan masyarakat kita di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Berkas Pencalonan Mulyani-Amin Lengkap, Mulyani : Terima Kasih KPU

Selanjutnya, perhatian juga diberikan kepada petugas pada sektor lainnya, untuk gaji RT juga sudah dinaikkan di bulan januari. Dai desa sept sampai desember sdh naik sebesar Rp 500 ribu. Jd total Rp 1.500.000, dan nanti di bulan januari dinaikkan lagi jadi sebesar Rp 2 juta.

“Kades juga naik, termasuk unsur perangkat kades, guru paud juga naik. Yang sudah kita naikkan trmasuk petugas kebersihan, satpol pp, Damkar, Dishub yg bekerja siang dan malam. Artinya semua petugas yg sudah mengabdikan diri ke pemda kita naikkan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka,” ujar UAS.

Kemudian gaji da’i desa dari September sampai Desember gajinya naik rp1.500.000 Nanti bulan Januari kita naikkan lagi sampai Desember 500 jadi dari desa gajinya 2 juta

Maka Kades PPD unsur perangkat desa gajinya juga sudah naik mulai Januari 2025. Dananya sudah diberikan sebesar Rp 1,3 Miliar.

Melihat banyak hal positif bagi masyarakat yang telah dikerjakan UAS dengan visi misi Berkah nya, tanpa keraguan dengan lantang menyuarakan keinginan mereka Tanjab Barat Berkah Madani menang dan melanjutkan pemerintahannya.

“Nomor satu UAS – Katamso lanjutkan menang menang menang insyaallah,” suara lantang menggema di Lubuk Bernai. (tim)

Share :

Baca Juga

POLITIK

Tidak Asal Pilih, Rupanya Emak-emak Punya Alasan Rasional ‘Jatuh Hati’ pada Paslon No. 1 UAS – Katamso, Giliran Kita Balas Kebaikannya

DAERAH JAMBI

Sebar 20 Ribu Relawan Anshar di 7 Kecamatan, Antisipasi Pelanggaran Pilkada

DAERAH JAMBI

Muklis Janjikan Konflik Lahan Selesai dalam 7 Hari, Mulyani pastikan Beres, Hairan Cari Win win Solution

POLITIK

UAS Curahkan Banyak Perhatian pada Nelayan serta Keluarga, Jika Dipercaya akan Tetap Dilanjutkan

DAERAH JAMBI

Tim Anel 2 Jalan Nelayan Antusias Siap Sambut Calon Bupati UAS Malam Ini

DAERAH JAMBI

Konferensi Pers, UAS : Terima kasih Banyak Semuanya, Mari Sama-sama Kita Bangun Tanjabbar Berkah

POLITIK

Pendukung UAS-Katamso di Betara Kanan Blak-Blakan kepada Umi Fadhilah Sadat Makin Bersemangat Suarakan Dukungan Coblos No.1

POLITIK

Mengenal Lebih Dekat Mulyani Siregar, Bacabup Tanjabbar