LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 13 Agustus 2024 - 19:47 WIB

Survei LSI: UAS-Katamso Masih Paling Disukai Pemilih, Elektabilitas Tembus 47 Persen

DEWARTA.COM – Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 26 Juli – 2 Agustus 2024 menunjukkan elektabilitas pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Kabupaten Tanjabbar Drs H Anwar Sadat MAg – DR Katamso SA SE ME mencapai 47,0 Persen.

Sementara kandidat lain berada di angka 13,7 persen dan 10.0 persen. Dari survei LSI tersebut, tercatat 29,2 persen responden belum menentukan pilihan.

“Anwar Sadat – Katamso, 47 persen paling banyak dipilih,” tulis LSI dalam temuan surveinya.

Selain itu, dalam simulasi tertutup tiga nama, Lembaga survei Nasional ini mencatat tingkat keterpilihan Anwar Sadat mencapai 48 persen, disusul kandidat lain 13,8 persen dan 9,1 persen.

Baca Juga  Tawarkan Harga Promo, Grand Launching Perumahan Permata Hijau 5 Sukses

Sedangkan dalam simulasi Dua Kandidat, nama Anwar Sadat dipilih 53,9 persen. Sedangkan kandidat lain berada diangka 14,2 persen. Sementara yang tidak menjawab sebesar 31,9 persen.

Adapun metodologi survei ini dilakukan lewat wawancara tatap muka dengan melibatkan 400 responden yang sudah berusia 17 tahun atau lebih.

Margin of error survei lebih kurang 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Ketua Tim Pemenangan Kabupaten UAS – Katamso, H Padli, mengakui jika hasil survei yang menunjukkan pasangan Anwar Sadat -Katamso masih unggul jauh dibanding kandidat lain merupakan hal yang positif.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Hadiri Rakor bersama Kemenko Polhukam RI

“Melihat dari hasil survei terbaru LSI, kandidat kita Anwar Sadat- Katamso menunjukkan masih dominan dibandingkan dengan kandidat yang lain. Artinya Anwar Sadat dan Katamso secara umum disenangi oleh masyarakat Tanjab Barat,”ungkapnya.

Meski unggul, H Padli mengingatkan kepada pendukung UAS – Katamso, tidak lekas berpuas diri, justru lebih memacu semangat juang dan mengawal untuk memenangkan UAS – Katamso sampai hari pencoblosan.

“Dan perlu diperhatikan kepada seluruh relawan, jangan sesekali merendahkan pihak kandidat lainnya, karena kita sudah diingatkan Ustaz untuk berpolitik dengan cara yang santun dan bijak,”tegasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Daftar Bacaleg ke KPU, Optimis Raih 7 Kursi, Gerindra Bidik Dapil Kosong

DAERAH JAMBI

Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat Periode 2022 – 2025 Sukses, Wabup Beri Ucapan Selamat

DAERAH JAMBI

Bayi Mungil Ini, Gratis Naik Kapal Seumur Hidup

DAERAH JAMBI

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis HMI ke-76

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah Seluas 3 Hektare, Ini Pesannya

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Berharap BUMD Jabung Barat Sakti Dapat Kurangi Angka Pengangguran

DAERAH JAMBI

Virtual, Bupati Tanjab Barat Rakor Inflasi Daerah Tahun 2023

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjab Barat Lepas 394 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M