LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 3 Mei 2024 - 17:11 WIB

Polres Tanjabbar Bekuk Komplotan Maling Motor yang Meresahkan Masyarakat, Beraksi di 17 TKP

DEWARTA.COM – Meresahkan masyarakat dan menyebabkan ketakutan, berkat gerak cepat jajaran Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat Polda Jambi berhasil membekuk komplotan Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang beraksi di 17 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bukan hanya berhasil meringkus komplotan, juga berhasil diamankan barang bukti (BB) curanmor.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Agung Basuki saat konferensi pers mengatakan, penangkapan terhadap Pelaku Berawal dari adanya laporan dari Putri (Korban) yang kehilangan motor saat terpakir di Depan Rumahnya, pada Rabu (1/5/24).

“Terduga Pelaku yang kita amankan SN (31) Warga Lorong Masjid RT 07 Kelurahan Kampung Nelayan dan MAI (28) Warga Jalan Thaib Anwari RT 002 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir Tanjab Barat,” ungkap AKBP Agung Basuki saat konferensi pers, di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (3/5/24).

Baca Juga  Tak Sungkan Kayuh Becak di Tungkal, Al Haris Dinilai Sosok Supel dan Tidak Sok Elit

Agung menjelaskan, pengungkapan Kasus Curanmor ini setelah adanya laporan dari Korban, juga bermula saat Rahman Adik Korban melihat postingan di forum jual beli Bram Itam yang memposting kendaraan bermotor yang mirip dengan milik Kakak Korban.

Setelah itu Aldi Adik sepupu korban yang kenal dengan Brigadir M Yusuf anggota Polsek Tungkal Ilir melakukan pancingan seolah olah ingin membeli sepeda motor Korban.

“Setelah berhasil berkomunikasi dengan SN dan janjian bertemu di Belakang SD 04 Jalan Binakarya, Pelaku diamankan oleh Tim Opsnal Polres dan Anggota Polsek di Mapolsek Tungkal Ilir,” katanya.

Selanjutnya, Tim Opsnal melakukan pengembangan terhadap SN, Tim berhasil mengungkap jaringan dari Pelaku SN ini atas nama MAI (28) Warga Jalan Thaib Anwari RT 002 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir.

Baca Juga  Hari Perempuan Internasional, APP Sinar Mas Gandeng Pijar Foundation - EdHeroes Berdayakan Perempuan Sektor UMKM

“Berangkat dari keterangan Pelaku SN yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka, masih ada tujuh kendaraan lagi bersama AD diduga penadah yang masuk DPO,” beber Kapolres.

Pengungkapan ini merupakan Pengungkapan terbesar. Dari seluruh Laporan Polisi Tempat Kejadian Perkara pengakuan Tersangka yang berhasil ditemukan sembilan Laporan Polisi dan dua pengaduan.

“Keseluruhan masyarakat baru Lapor ada 11. Menurut pengakuan tersangka ada 17 TKP untuk sisanya masih kita lakukan pencarian,” ungkap Kapolres.

Atas perbuatannya para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Tanjabbar Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional Penurunan Percepatan Stunting

DAERAH JAMBI

Apresiasi SMSI Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Berikan Cinderamata

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Didampingi H Abdurrahman Tinjau Rumah Warga Tak Layak Huni di Jalan Kamboja

DAERAH JAMBI

Gandeng Inspektorat, Satgas Saber Pungli Gelar Sosialisasi Cegah Pungli di Bapenda Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Kunker Dewan Muarojambi ke Musi Rawas Utara

DAERAH JAMBI

Sidang Kasus Kapal Batu Bara di PN Kualatungkal Berjalan Alot, Kuasa Hukum Nilai JPU Gagal Paham

DAERAH JAMBI

Jaga Kelestarian Lingkungan, LSM JPK Ajak Masyarakat dan Perusahaan Cegah Karhutla

DAERAH JAMBI

Ade Irma dan Amiruddin Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Melayu Desa Arang-arang