LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 4 Januari 2024 - 10:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi dari Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu

DEWARTA.COM – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M, Ag, menerima audensi dari Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu. Forum ini, yang berfokus pada penyelamatan lingkungan, membahas ekosistem mangrove dan pengembangannya sebagai ekowisata di Kuala Tungkal. Pertemuan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Rabu (3/1/24).

Wakil Ketua FPMPB, Ramaditya Khadifa Firdaus SP. M.Si, dalam pemaparannya menyampaikan forum ini berdiri pada tanggal 5 September 2023, tujuan forum ini adalah meningkatkan tata kelola ekosistem dan ekowisata mangrove untuk melestarikan lingkungan. Mereka juga berupaya memperjuangkan hak terkait pengembangan ekowisata dan pelestarian mangrove Pangkal Babu melalui proses administratif dan advokasi sesuai peraturan yang berlaku.

Baca Juga  Berbagi Kasih Bupati Anwar Sadat dan Umi Dhilah Sadat Beri Sembako Door to door

“Semoga dengan adanya forum ini, kami dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk mengakselerasi pembangunan di sekitar ekowisata mangrove Pangkal Babu. Kami berharap ekowisata ini dapat dikenal hingga mancanegara,” ujarnya.

Dalam mendukung hal tersebut, mereka mengajukan proposal, termasuk pelebaran jalan, listrik yang memadai, signal, lahan parkir, dan mushola.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat menyambut baik dan mengapresiasi forum pemerhati lingkungan ini. Menurutnya, penting untuk membangun ikon terlebih dahulu, seperti lutung dan kepiting bakau, agar dapat dipromosikan kepada investor dan menarik wisatawan.

“Perlu memunculkan ikon tersebut agar dapat menarik pihak swasta untuk berinvestasi dan menarik wisatawan lokal maupun luar,” imbuh bupati.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Gelar Doa Selamat dan Berikan Santunan kepada Janda dan Lansia

Bupati juga menyoroti program listrik desa tahun 2024 dan rencana menggunakan lampu tenaga baterai untuk penerangan jalan. Dia menekankan perlunya hibah tanah untuk pelebaran jalan dan parkir kendaraan, dengan mekanisme usulan tahun ini dan pembangunan tahun depan.

“Jika jalan tersebut sudah dihibahkan menjadi jalan kabupaten insa allah kita lebarkan, untuk membangun semua itu kita perlu usulan dulu di tahun ini dan dibangun tahun depan, bukan asal bangun, karna ada mekanismenya,” pungkas bupati. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Buka TC Ketiga Qori Qoriah Tanjab Barat Hadapi MTQ ke-52 Provinsi Jambi

DAERAH JAMBI

Bappeda Tanjabbar Sukses Jadi Tuan Rumah Forum TJSLP 2023, Katamso : Naik 8 Persen

DAERAH JAMBI

Bawaslu Segera Panggil Hendra Koto, Usut Dugaan Bagi-bagi Beras di Posko Pemenangan

DAERAH JAMBI

Salam Perpisahan, Ketua DPRD Tanjabbar Beri Ucapan Selamat Bertugas ke Dandim

DAERAH JAMBI

Resmikan Sport Center Berkah, Bupati Anwar Sadat Ingin Tanjab Barat Berprestasi di Kancah Nasional

DAERAH JAMBI

Antusias Masyarakat jadi Energi Positif, UAS : Masyarakat Kita Baik, Beri Mereka Informasi yang Baik

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Tersenyum, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani dan Para Ulama Besar Dihadiri Puluhan Ribu Orang

DAERAH JAMBI

H Abdullah Terpilih Jadi Ketua DPRD Tanjabbar Gantikan Mulyani Siregar