LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Rabu, 5 Juli 2023 - 19:49 WIB

Perseteruan Riano – Hairan, KPU Tanjabbar Akui NasDem Versi Riano

DEWARTA.COM – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan digadang-gadang dan diprediksi bakal maju bursa Bakal Calon Bupati Tanjab Barat dan bakal menjadi penantang Bupati saat ini Anwar Sadat pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini mulai terlihat dengan langkah Hairan memilih keluar dari partai PAN dan berusaha merebut partai NasDem dari tangan Riano Jayawardhana untuk dijadikan kendaraan politik menjadi rival Anwar Sadat.

Rupanya rencana Hairan ini tidak berjalan mulus. Pasalnya hingga saat ini KPU Tanjab Barat menegaskan sejauh ini KPU Tanjab Barat hanya mengakui NasDem versi Riano Jayawardhana sebagai ketua sah.

Baca Juga  Dartono: Kita Perbaiki Itu Rumah Singgah Tamu

Hal ini didukung dengan data Sipol dan Silon dan berkas resmi saat pendaftaran yang masuk ke KPU, Ketua NasDem Tanjab Barat atas nama Riano Jayawardhana.

“Kami tetap mengacu dengan yang di Silon. Waktu pendaftaran Bacaleg awal masih atas nama Riano,” tegas Ketua KPU Tanjab Barat, Muhammad Rum, Rabu (5/7/23).

Kendati demikian, Rum mengatakan bahwa kemungkinan terjadi perubahan pengurus mungkin saja terjadi, jika parpol melakukan perubahan kepengurusan, dan hal tersebut merupakan sepenuhnya wewenang parpol tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadhan di Desa Pinang Gading

Jika terjadi perubahan kepengurusan maka hal itu akan terlihat pada saat perbaikan data pada tanggal 9 Juli 2023 nanti dimana saat itu akan ada kesempatan perbaikan data parpol.

“Ya, bisa saja terjadi perubahan saat terakhir perbaikan 9 juli nanti. Setelah buka Silon baru kita sandingkan dengan Sipol,” jelas M Rum. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

KNPI Dukung Polres Tanjabbar Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

DAERAH JAMBI

Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat Sambangi Stand Dekranasda Pameran Kriyanusa

DAERAH JAMBI

Ngopi Bareng Jurnalis, PKS Tunjukkan Komitmen Berkolaborasi Melayani Rakyat

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Sampaikan Kabar Gembira akan Naikkan Gaji Tunjangan Aparat Desa

DAERAH JAMBI

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun… KH Abdullah Bin Syekh Abdul Wahab Wafat

DAERAH JAMBI

Puluhan Ribu Jamaah Masjid Istiqlal Khidmat Dengarkan Khutbah Jumat Bupati Tanjabbar KH Anwar Sadat

DAERAH JAMBI

Wabup Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Ramadhan di Mendala Jaya

DAERAH JAMBI

Kejari Tanjab Barat Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu