LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 26 Januari 2023 - 12:59 WIB

Dinas PUPR Siap Kucurkan Rp176 Miliar Bangun Infrastrukur, Apri Dasman : Sesuai Visi Misi Bupati

DEWARTA.COM – Pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tak tanggung-tanggung dana sebesar Rp 176 Miliar siap dikucurkan melalui leading sektor Dinas PUPR Tanjab Barat.

Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman, ST, MT menegaskan, setiap tahunnya Dinas PUPR menargetkan pekerjaan rampung seratus persen.

Untuk tahun 2023 ini, kata Apri, Dinas PUPR memiliki anggaran sebesar 176 miliar untuk pembangunan dan peningkatan Jalan di Kabupaten Tanjab Barat. Sebab infrastruktur akses jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga  Jelang Nataru Polres Tanjab Barat Gagalkan Peredaran Sabu Senilai Rp 3 Miliar

Sehingga anggaran pembangunan dan peningkatan jalan terus dianggarkan setiap tahun melalui Dinas PUPR, mengingat hal ini juga sebagai bagian dari visi dan misi Bupati Tanjab Barat, Dras H. Anwar Sadat, M.Ag, yakni menuju Tanjung Barat BERKAH.

Dari anggaran Rp 176 Miliar tersebut terdapat anggaran dari dana DAK sebesar Rp 18,9 Miliar untuk peningkatan jalan menuju pelabuhan Roro dengan anggaran yang ada di Dinas PUPR dipastikan dapat mencakup 13 Kecamatan pembangunan peningkatan jalan.

Baca Juga  Pemkab Tanjabbar Pupuk Nasionalisme dengan Kemeriahan Festival Pengabuan

“Sebagian besar anggaran kita memang masih banyak diperuntukkan bagi pembangunan jalan. Terutama untuk jalan penghubung daerah daerah yang masih terisolir, seperti Seberang Kota,” kata Apri Dasman, Kamis (26/01/23).

Setiap tahunnya capaian realisasi serapan anggaran di Dinas PUPR ditargetkan tercapai 100 persen.

Hanya saja, diakuinya di Tahun 2022 lalu realisasi sarapan anggaran hanya mampu tercapai sebesar 96 persen. Penyebabnya ada sebuah kegiatan putus kontrak sehingga dinas PUPR tidak mampu mencapai target 100 persen. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Reses Ke Seberang Kota Pimpinan DPRD Ucok Mora Disambut Hangat Masyarakat

DAERAH JAMBI

Berkas Pencalonan Mulyani-Amin Lengkap, Mulyani : Terima Kasih KPU

DAERAH JAMBI

Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat Periode 2022 – 2025 Sukses, Wabup Beri Ucapan Selamat

DAERAH JAMBI

Launching Album Lagu Daerah dan Religi, Hairan : Jangan Cuma Gemar Lagu Pop

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Sampaikan Pendapat Akhir Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2022

DAERAH JAMBI

Mantap !!! Akhirnya… Alharis – Sani Menang, Kalahkan Suara CE-Ratu

DAERAH JAMBI

Berkah Ramadhan, PT Bintang Selamanya Bagi-bagi 1.000 Takjil di Dalam Kota Kualatungkal

DAERAH JAMBI

Dartono: Kita Perbaiki Itu Rumah Singgah Tamu