LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 29 Juli 2022 - 20:45 WIB

UAS: OPD Harus Mampu Terjemahkan Visi – Misi Bupati, Guna Ciptakan Pemerintahan yang Kuat

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag, sebut masih ada kelemahan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan yang dipimpinnya. Karena itu ditekankan untuk kejar target terkait rendahnya nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Hal ini disampaikan Bupati Anwar Sadat atau akrab disapa UAS bahwa nilai SAKIP Kabupaten Tanjab Barat masih terbilang rendah.

Untuk itu beberapa OPD kita bawa langsung ke Jakarta untuk evaluasi SAKIP biar tahu di mana letak lemahnya, karena selama ini nilai SAKIP kita masih predikat CC.

Baca Juga  Serahkan Bantuan, Bupati UAS Sampaikan Harapan ke Warga Korban Kebakaran

Bupati UAS mengakui, predikat CC yang selama ini diraih Pemkab Tanjabbar dalam penilaian SAKIP adalah bukti kinerja dari OPD daerah yang masih lemah.

Bupati berharap nilai SAKIP pemkab Tanjabbar bisa naik. untuk itu, Bupati tekankan setiap OPD dapat bisa meningkatkan kinerja.

Baca Juga  Anwar Sadat - Hairan ajak Kerja Keras Wujudkan Tanjabbar BERKAH

“Ini agar pencapaian dan target target yang sudah ditetapkan di RPJMD dapat terwujud,” ujar Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M.Ag, Jumat (29/07/22).

Menurut Bupati, SAKIP ini juga mengukur kemampuan OPD untuk menerjemahkan visi dan misi bupati. Karena Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan perangkat penting dalam reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan,” tandas bupati UAS. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bayi Mungil Ini, Gratis Naik Kapal Seumur Hidup

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Hadiri Rakor bersama Kemenko Polhukam RI

DAERAH JAMBI

Wabup Tanjabbar Bersama Kadinkes Ikut Meriahkan HKN ke-58 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal

DAERAH JAMBI

Cici Abaikan Ajakan Golkar, Ini Kata Faisal Alwi

DAERAH JAMBI

PT Lise Permai Sukses Gelar Turnamen Badminton dan Futsal HUT ke-20, Pererat Silaturahmi

DAERAH JAMBI

Anggaran Paling Besar Rp 20 M, KPU Tanjabbar Pilih Debat Kandidat di Balai Kantor Bupati, Bukan SwissBell Hotel

DAERAH JAMBI

Kader Mundur, Ini Penjelasan Sekretaris DPD Nasdem Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Polairud Amankan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Masuk Perairan Kuala Tungkal