LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Minggu, 24 April 2022 - 07:52 WIB

Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil

DEWARTA.COM – Kendati hujan deras yang sempat mengguyur kota Kuala Tungkal, pada Sabtu malam (23/04/22), nyatanya tak mempengaruhi antusias masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk menyaksikan Festival penutupan Arakan Sahur mulai dari titik start Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat menyusuri jalan simpang wisno, simpang empat siswa hingga finish di depan kantor BNI Kuala Tungkal.

Penutupan Festival Arakan Sahur tahun 2022 ditandai dengan penyerahan piala bergilir pemenang tahun lalu kepada Bupati Drs. H. Anwar Sadat di depan rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat.

Penutupan event tahunan ini turut dihadiri Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkup Pemkab Tanjab Barat, serta masyarakat yang menyaksikan festival Arakan Sahur tahun 2022.

Baca Juga  Bupati Ikuti Kegiatan Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa sebagai sebuah tradisi, kegiatan Arakan Sahur Ramadhan dapat memberikan hiburan, menggali potensi, kreatifitas, dan memberikan ruang bagi pengembangan pelaku ekonomi kreatif seperti kuliner dan sub sektor lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang kita cintai ini.

“Pemerintah Daerah juga sangat mengapresiasi kepada anak- anak muda, ataupun remaja masjid yang tergabung dalam peserta arakan sahur dan mampu menampilkan berbagai macam kreasi, inovasi yang mengkombinasikan alat tradisional dengan musik-musik modern dan pada akhirnya kita harus melestarikan kearifan lokal ini,” ujar Bupati Anwar Sadat.

“Mendengar dan menyaksikan arakan sahur ini, teringat di masa muda dulu saya ikut serta menyambut memeriahkan bulan suci ramadhan, dan dulu itu saya menciptakan musiknya hanya memukul kaleng – kaleng saja,” cerita bupati mengenang masa kecilnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi ke-67 Provinsi Jambi

Berharap lanjut, Bupati Anwar Sadat kegiatan ini dapat menjadi sebuah budaya dan kearifan lokal. Semoga tahun berikutnya dengan pandemi yang sudah mereda membuat kegiatan arakan sahur menjadi lebih meriah, dan rutenya mampu lebih jauh.

“Ya ini karena pandemi saja, makanya rutenya kita buat tidak terlalu jauh dan pesertanya juga kita batasi untuk tahun ini. Semoga tahun berikutnya kita bisa membuat lebih meriah dan lebih baik lagi dengan catatan pandemi sudah tidak ada lagi, karena kita bangga mempunyai gelaran festival arakan sahur di Tanjung Jabung Barat ini dan saya rasa masyarakat juga suka,” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Kaji ulang Kontrak Petro China

DAERAH JAMBI

H Fadli Percayakan Penyelenggaraan Pilkada Tanjabbar Jujur dan Netral, Tidak Tebang Pilih

DAERAH JAMBI

Polres Usut Pesan Berantai Hoax Terjadi OTT ke Salah Satu Paslon Pilkada Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis HMI ke-76

DAERAH JAMBI

Konferensi Pers, UAS : Terima kasih Banyak Semuanya, Mari Sama-sama Kita Bangun Tanjabbar Berkah

DAERAH JAMBI

Bawa Bendera, Bupati Tanjab Barat Bersama Masyarakat Gelar Aksi Bela Palestina

DAERAH JAMBI

Peduli Korban Kebakaran, UT Tanjab Barat Serahkan Bantuan Sembako

DAERAH JAMBI

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, Bupati : Rabiul Awal Bulan Agung