LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 31 Agustus 2023 - 11:27 WIB

PT LPPPI dan PT WKS Tabur 20.000 Benih Ikan di Sungai Pengabuan

DEWARTA.COM – Pimpinan PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT. LPPPI) dan PT Wirakarya Sakti (WKS) didampingi kepala Desa Teluk Pengkah, perwakilan Kantor Syahbandar Operasional Pelabuhan (KSOP), serta tokoh masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi melakukan restocking (penaburan) 20.000 ekor benih ikan di Sungai Pengabuan (Tungkal), Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (30/08/23).

Penaburan bibit ikan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan stok sumber daya perikanan di sungai yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi, sumber produksi perikanan tangkap dan sebagai stok ikan untuk konsumsi masyarakat, jenis ikan yang di tabur adalah lele, jelawat, nilem dan gurame.

Kepala Desa Teluk Pengkah, Akhmat Thamrin mengapresiasi kegiatan penaburan benih ikan ini dan semoga kegiatan ini membawa dampak yang lebih baik kepada masyarakat disepanjang aliran sungai khususnya di Desa Teluk Pengkah. Dalam hal ini kami atas nama masyarakat Desa Teluk Pengkah mengucapkan terimakasih atas program dari PT LPPPI dan PT WKS ini.

Baca Juga  Satria Tubagus Ajak Patuhi Pemerintah, Vaksin Booster Halal dan Aman

Dalam sambutannya Pimpinan PT LPPPI Suparno, S.E menyampaikan kegiatan penaburan bibit ikan ini dilakukan untuk menyediakan sumber daya ikan yang nantinya berguna sebagai stok kebutuhan konsumsi masyarakat khususnya di sepanjang aliran sungai, diharapkan dukungan dan kerjasama kepada seluruh masyarakat sekitar agar bersama-sama menjaga daerah aliran sungai. Selain dari stok kebutuhan konsumsi, penaburan benih ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkegiatan sebagai nelayan.

Baca Juga  Dekati Penetapan Paslon, Hairan Ingatkan Soal Kampanye Hitam Cukup dengan Senyum dan Data

Public Affair Head PT LPPPI, H Hermawan DBS mengatakan bahwa tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan umum khususnya sungai dan menambah ketersediaan stok ikan, ia menghimbau masyarakat agar ikut aktif menjaga dan mengawasi sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga.

“Dan perlu diingat lagi, jangan menangkap ikan yang masih kecil, dan memberi kesempatan agar ikan tersebut menjadi besar dan berkembang biak sehingga manfaatnya menjadi jauh lebih besar,” ujar H Hermawan DBS.

Masyarakat juga diminta tidak menggunakan alat tangkap ikan yang merusak kelestarian lingkungan dan ekosistem seperti menggunakan racun, strum atau listrik yang akan merusak kelangsungan hidup ikan. (*/eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Kado Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan UAS Hairan, Tanjab Barat Raih Penghargaan Penurunan Stunting Terbaik

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar UAS Berikan Kuliah Umum Pasca Sarjana Unja

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Buka Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Mobil Pamwal Bupati Terguling di Betara

DAERAH JAMBI

Tokoh Masyarakat dan Warga Tebing Tinggi Siap Bantu Menangkan UAS-Hairan

DAERAH JAMBI

Fasilitasi Tuntutan Masyarakat Teluk Nilau, Ini Kata Safrial

DAERAH JAMBI

Listrik di Wilayah Ulu Sering Padam, Bupati Anwar Sadat Segera Ambil Langkah Ini

DAERAH JAMBI

Polres Tanjab Barat Ringkus Bandit Narkoba Bersenpi dan Sekilo Lebih Sabu-Sabu