LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Jumat, 2 April 2021 - 03:55 WIB

Bupati dan Wabup Targetkan Perbaikan Jembatan Halte Pengabuan Ini di APBDP

DEWARTA.COM – Kondisi memprihatinkan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat memang butuh perhatian dan penanganan cepat.

Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Dan Hairan, SH, meninjau langsung kondisi jembatan halte sungai dan jembatan penghubung antar desa, di Desa Sungai Tampuk, kecamatan pengabuan, Jumat (02/04/21)

Dari pantauan Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, kondisi halte sungai dan Jembatan Penyebrangan angkutan air speed Boat di kecamatan pengabuan yang sudah tidak layak dipergunakan.

Baca Juga  Kepala Dinas di Tanjabbar Ini Terpaksa Diisolasi

Mengingat beberapa bagian halte dan jembatan dalam kondisi besi keropos dan tidak aman untuk dilintasi oleh pengguna jasa tersebut.

Melihat akan kondisi tersebut, bupati langsung memerintahkan dinas perhubungan untuk segera diusulkan perbaikan pada APBD Perubahan Tahun 2021.

“Kita minta dinas terkait agar mengusulkan, agar segera dianggarkan perbaikan sesuai dengan kebutuhan,” ujar bupati.

“Dengan kami turun langsung begini jadi tahu kondisi sebenarnya di masyarakat. Jadi tidak hanya berdasarkan laporan saja. Dengan mengajak langsung kepala dinas agar dapat solusi langsung,” pungkas bupati.

Baca Juga  Warga Teluk Ketapang Sambut Kedatangan UAS-Hairan dengan Pantun Kemenangan, Cakep......!!

Tidak hanya halte sungai, jembatan desa sungai tapuk yang merupakan jembatan Penghubung Antar Desa yang sering dilintasi warga dalam kondisi memprihatinkan ini. Tak luput Bupati minta kepada Plt. Dinas Perkim Yon Heri untuk segara diusulkan perbaikan pada APBD Perubahan Tahun 2021 atau menggunakan dana yang ada karena ini sifatnya darurat.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Hairan, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Dinas Perhubungan. Ketua PKK Tanjab Barat, Ketua GOW, Ketua DWP, dan OPD terkait lainnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Hadiri Penyerahan Piagam Opini WTP, Ketua DPRD H Abdullah : Terima kasih Kinerjanya

DAERAH JAMBI

Antusias Masyarakat jadi Energi Positif, UAS : Masyarakat Kita Baik, Beri Mereka Informasi yang Baik

DAERAH JAMBI

Fasha Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPD NasDem Tanjabbar, Riano : Terima kasih atas Kepercayaan Ini

DAERAH JAMBI

Dewan Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2021-2022

DAERAH JAMBI

Unggul Debat Publik, Dwi Tunggal UAS-Hairan Makin Kencang “Blusukan” Kampanye

DAERAH JAMBI

Targetkan Juara Umum MTQ Provinsi, Ini Pesan Bupati

DAERAH JAMBI

Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil

DAERAH JAMBI

Jaga Kearifan Lokal, Mulia Siapkan Gagasan Becak Modern