LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Sabtu, 8 Juli 2023 - 20:50 WIB

Bupati Anwar Sadat Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

DEWARTA.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut berpartisipasi memamerkan produk unggulan seperti Batik Khas Tanjab Barat, Kopi Liberika, Nanas Puan, Pisang Barangan dan Pisang Kepok serta Pinang Betara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi yang digelar di Anjungan Mall Sarinah-Jakarta.

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Sabtu (8/7/23).

Kegiatan ini dihadiri, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor, Gubernur Jambi, Pejabat Kementerian Perdagangan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Dr. Faisal Riza, ST, MM, serta berapa Anggota DPRD Jambi, Sekda Provinsi Jambi dan para pejabat pemerintahan Jambi, Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan, ajang ini sebuah peluang guna mempromosikan serta memasarkan berbagai produk UMKM daerah Tanjab Barat agar lebih dikenal oleh daerah luar.

Baca Juga  Ketua DPRD, H Abdullah : Sukses Vaksin Ini Sukses Kita Bersama

“Berbagai produk dan ciri khas daerah kita tampilkan disini. Ini adalah kesempatan kita menunjukkan karya UMKM dan kekayaan alam Tanjab Barat.” tutur Bupati Tanjab Barat

Selain itu dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa acara Pameran di Sarinah-Jakarta ini, bukan ingin terlihat megah – megahan.

“Kami hari ini sengaja menggelar acara di Sarinah ini, bukan ingin terlihat megah-megahan, tapi kita juga ingin Jambi ini terkenal bukan hanya lokal saja, tapi juga keluar provinsi Jambi tentunya,” ujarnya

“Kita juga ingin Jambi ini kita promosikan secara nasional, apa-apa produk unggulan Jambi ini bisa juga menjadi produk unggulan Nasional.” tambahnya.

Baca Juga  Didukung Massa Militan Anshar di Pengabuan, Warga : Tuan Guru Tenang Saja..

Sementara itu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan Provinsi Jambi kaya akan sumber daya alam, oleh karena itu kekayaan alam itu harus memberikan dampak yang besar.

“Nanti perwakilan Jambi kita ajak keliling India, Pakistan, Timur Tengah dan Afrika, untuk memamerkan produk-produk yang hebat dari provinsi Jambi,” ucapnya.

Mendag Zulkifli Hasan juga berharap semoga acara Pameran Sehari Bersama Jambi ini berjalan sukses dan memberikan dampak yang besar, sehingga Jambi tambah berkembang dan maju.

Usai membuka acara, Mendag Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Jambi, Wakil Menaker dan sejumlah pejabat dari Kementerian, serta Bupati meninjau stand pameran yang ada di Anjungan Mall Sarinah – Jakarta. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Diundang Wapres ke Istana

DAERAH JAMBI

Petani Ini Tewas Ditelan Ular Piton

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Audiensi PPL, HMI, dan PC PMII Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Jadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Serahkan SK Pengurus Kota dan Kabupaten

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Imam dan Khatib MUI Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Rantau Benar

DAERAH JAMBI

Puncak Acara Festival Pengabuan, Ribuan Penonton Padati Alun-alun Kota Kualatungkal

DAERAH JAMBI

Rapat Paripurna Ketiga DPRD Dengarkan Tanggapan Bupati Terhadap Pandangan Fraksi