LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:11 WIB

Puluhan Ribu Jamaah Membludak Hadiri Haul Akbar Sulthan Aulia Syekh Abdul Qodir Jailaini yang Penuh Berkah di Tanjabbar

DEWARTA.COM – Puluhan ribu orang berduyun-duyung mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baqiyatus Shalihat Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Puluhan ribu jama’ah yang datang dari berbagai pelosok negeri, baik dalam negeri maupun luar negeri menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani yang di gelar di Ponpes yang didirikan Tuang Guru Syekh M Ali bin Syekh Abdul Wahab tersebut, pada Senin (14/10/24).

Putra pendiri ponpes Al Baqiyatusshalihat, Ustad Drs KH Anwat Sadat, M.Ag (UAS) mengatakan, besarnya antusias masyarakat hingga puluhan ribu orang yang hadir bergabung ke dalam barisan jamaah merupakan hal positif.

“Hari ini kita memperingatkan haul seorang aulia Allah semoga kita mendapat manfaat di dunia dan di akherat. Dan alhamdulillah kegiatan tahunan kita ini antusiasme masyarakat semakin hari semakin membludak,” kata UAS.

Baca Juga  Jaga Silaturahmi dengan Para Ulama Sepuh, Gazali : UAS Punya Ikatan Kuat Lahir Batin

“Kita sudah buat 20 ribu nasi bungkus untuk jamaah yang hadir hari ini, alhamdulillah semua dapat kita layani dengan baik. Dan semoga kedepannya lebih meriah lagi,” lanjut UAS.

Berkah dari kegiatan haul akbar ini pun dapat dirasakan secara langsung oleh para pedagang, pemilik hotel, sektor UMKM, transport darat, laut hingga tukang ojek dan becak.

Besarnya antusias masyarakat yang hadir sehingga ponpes yang saat ini diasuh Ustad KH Abdul Hakim, S.Ag bin Syekh M Ali Wahab tersebut dimana halaman yang dijadikan lokasi kegiatan sampai tak mampu menampung jamaah yang membludak.

Baca Juga  Pemkab Tanjabbar Sediakan 16 Puskesmas dan 2 RSUD

Kendati demikian, pihak panitia sudah mengantisipasinya dengan menyediakan tenda di luar pagar pondok supaya bisa tetap mengikuti jalanya haul dengan khidmat.

Haul Akbar Sultan para aulia Syekh Abdul Qodir Jailani yang diisi dengan ceramah oleh Habib Idrus bin Abdurrahman Al Kaff yang didatangkan dari Martapura Kalimantan Selatan tersebut, sudah menjadi ikon dan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat sebagai salah satu event wisata religi.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dan semoga memberi banyak hal positif bagi kita semua,” tandas Sekda Tanjab Barat, Hermansyah, S.STP, MH. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Berharap BUMD Jabung Barat Sakti Dapat Kurangi Angka Pengangguran

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah dan APIP

DAERAH JAMBI

Terpilih Aklamasi, H. Habibi Resmi Pimpin PW Ansor Jambi 2024-2028

DAERAH JAMBI

Bawaslu Tanjabbar Beri Penjelasan Soal Hasil Test Panwascam, Hadi : Nilai CAT Kan Otomatis

DAERAH JAMBI

Puncak Acara Festival Pengabuan, Ribuan Penonton Padati Alun-alun Kota Kualatungkal

DAERAH JAMBI

Gandeng Polres Tanjab Barat, Yayasan Budhi Luhur Sukses Gelar Vaksinasi Massal

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Fokus Tingkatkan Pendidikan