LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:17 WIB

Bupati UAS : Kita Dengar dan Perjuangkan Keinginan Masyarakat yang Sudah Puluhan Tahun Bersuara

DEWARTA.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menyambut baik dengan melakukan mediasi Kelompok Tani (Poktan) Desa Badang yang menuntut agar hasil putusan pertama PTUN Jambi segera direalisasikan.

Seperti dikatakan Kabag Hukum Setda Tanjab Barat, Agus Sumantri. Menurutnya tuntutan Poktan akan dipertimbangkan dan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, dengan tujuan mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat dengan berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku.

“Terkait tindak lanjut hasil putusan PTUN seperti apa, sejauh ini kita tidak banding dan masih mempelajari. Yang jelas seperti arahan pak Bupati selaku pemerintah daerah kita tentu ingin yang terbaik untuk masyarakat kita, hanya saja saat ini di tahun politik sehingga muncul berbagai persepsi,” tegas Kabag Hukum.

Baca Juga  Buka Festival Arakan Sahur Pekan ke-empat, Bupati Anwar Sadat Beri Apresiasi

Terkait apakah ada upaya untuk Banding, dikatakannya, Pemkab Tanjabbar akan mengupayakan musyawarah dengan masyarakat dan mendengar apa tuntutan dari masyarakat. Kemudian Pemkab melalui tim hukum akan mengambil kesimpulan dengan tetap mengutamakan opsi damai dan tidak menyalahi aturan yang ada.

“Namun jika PT DAS mengajukan banding maka tentu saja putusan tidak bisa di laksanakan dan akan berproses sebagaimana mestinya,” ujar Agus.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS) mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat selalu melakukan upaya memperjuangkan hak-hak masyarakat yang sudah puluhan tahun menginginkan hak hak mereka sesuai proses dan regulasi yang ada.

“Saat ini kita sedang melakukan upaya memperjuangkan hak-hak masyarakat kita. Untuk itu terkait tuntutan masyarakat kita akan proses dan nantinya tergantung kesiapan dari pihak perusahaan, namun harus diproses sesuai regulasi,” ucap Bupati, Kamis (27/6/2024).

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Hadiri Rakor bersama Kemenko Polhukam RI

Bupati juga berharap agar masyarakat tenang dan tuntutan yang dilayangkan masyarakat juga diharapkan tidak diluar aturan.

“Pada intinya selama ini secara prosedural sudah kita jalankan proses sesuai regulasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, Pemerintah Daerah melalui tim terpadu telah melakukan beberapa kali mediasi antara perusahaan dan masyarakat.

“Kita juga melibatkan semua instansi vertikal baik kejaksaan, kepolisian serta TNI sehingga sangat terbuka. Dan demi untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat di setiap kali kita sidang juga tidak ada yang ditutup-tutupi,” tegas bupati. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati dan Wabup Targetkan Perbaikan Jembatan Halte Pengabuan Ini di APBDP

DAERAH JAMBI

Optimis Berpasangan dengan Kader Golkar, Amir Sakib : Survey Saya Masih di Atas

DAERAH JAMBI

Jaga Silaturahmi dengan Para Ulama Sepuh, Gazali : UAS Punya Ikatan Kuat Lahir Batin

DAERAH JAMBI

Bupati : MUI Ikut Berperan Wujudkan Kesalehan Sosial di Masyarakat

DAERAH JAMBI

Bawaslu Tanjabbar Beri Penjelasan Soal Hasil Test Panwascam, Hadi : Nilai CAT Kan Otomatis

DAERAH JAMBI

Peringati HUT ke-12, IWO Tanjab Barat Serahkan Bantuan ke Ponpes dan Santunan Bagi Anak Yatim Tahfizd

DAERAH JAMBI

H Abdullah Terpilih Jadi Ketua DPRD Tanjabbar Gantikan Mulyani Siregar

DAERAH JAMBI

Lantik Pengurus KOK Se-Tanjabbar, Ketua KONI Jamal Ajak Bersama-sama Wujudkan Tanjabbar Juara