LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Minggu, 29 Mei 2022 - 23:02 WIB

Dihadiri Wabup Hairan, Halal Bihalal Bersama MUI Berjalan Sukses

DEWARTA.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH didampingi Istri hadiri Kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tungkal Ulu bersama Pengurus Yasinan Akbar Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (29/05/22).

Acara yang diselenggarakan di Masjid Nurul Islam Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu tersebut turut dihadiri oleh Camat Tungkal Ulu, Ketua MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua MUI Kecamatan Tungkal Ulu, Anggota DPRD Tanjab barat, Para Kades, Ketua Yasinan Akbar wilayah Tungkal Ulu beserta pengurus dan anggota, Al-Ustadz, Para Alim Ulama, Pengurus Masjid Nurul Islam serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Safari Jumat di Masjid Baitul Makmur Sungai Haji, Bupati Anwar Sadat Singgung Soal Jalan dan Tower

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairah, SH dalam sambutanya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MUI kecamatan tungkal ulu bersama pengurus yasinan Akbar yang dengan penuh keikhlasan dan semangat yang tinggi telah melaksanakan acara silaturahmi dan halal bihalal pada hari ini.

Baca Juga  Bupati UAS Sampaikan Pesan Penting ke Kades Soal Pengelolaan Dana Desa

Menurut Wabup Hairan , halal bihalal memiliki arti penyelesaian masalah, mencairkan yang beku dan melepaskan ikatan yang membelenggu, dimana halal bihalal itu sendiri merupakan salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat islam Indonesia termasuk di Kecamatan Tungkal Ulu.

“Tradisi ini biasa dilakukan pasca lebaran, tepatnya di bulan syawal dan menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.” pungkasnya. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Hadiri Diklat Revolusi Mental Pejabat di Subang

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD Hadiri Pisah Sambut Kapolres Muarojambi

DAERAH JAMBI

Jum’at Perdana di Masjid Syaikh Utsman, Bupati Ajak Makmurkan Masjid

DAERAH JAMBI

Jelang Nataru Polres Tanjab Barat Gagalkan Peredaran Sabu Senilai Rp 3 Miliar

DAERAH JAMBI

Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Tungkal II, Bupati Serahkan Bantuan

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 73 Ekor Sapi

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Hidup sehat dengan Berolahraga

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Potensi Kebakaran