LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Selasa, 15 September 2020 - 22:59 WIB

UAS : Cetak Sawah, Berobat Gratis, dan Hidupkan Penampungan Ikan

DEWARTA.COM – Bukan hanya sebatas akan meratakan pembangunan Ulu dan Ilir.

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Ustad Anwar Sadat (UAS) – Hairan akan bergerak cepat melakukan perbaikan di segala bidang. Terutama soal kesejahteraan masyarakat dan kesehatan.


UAS mengatakan dalam menjalankan visi misinya nanti, bersama Hairan ia akan berjuang meningkatkan produksi pertanian yang akan berdampak positif pada taraf hidup petani.


“Kita akan berusaha meningkatkan kesejahteraan petani. Agar pertanian maju kita akan cetak sawah dan mengatur sirkulasi dan regulasi transaksi jual beli hasil petani,” kata UAS, dihadapan kader PAN, relawan, dan massa pendukung Selasa malam (15/9/20).

Baca Juga  Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP


UAS berencana melakukan cetak sawah seluas 1000 hektare per tahun. Dan selanjutnya akan menerapkan sistem jual beli dengan melibatkan peran pemkab.


“Pemkab wajib membeli hasil panen petani dengan harga yang bagus dan sesuai hingga menimbulkan semangat para petani dan menjamin standarisasi hasil pertanian hingga tercipta swasembada beras di Tanjab Barat,” ujar UAS.


Di sisi lain, keberadaan nelayan menjadi tak kalah pentingnya di mata UAS-Hairan.


Apabila dipercaya dan dipilih masyarakat duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar periode 2021 – 2024 nanti, UAS mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin membantu para nelayan dengan menciptakan program bantuan nelayan berupa alat tangkap dan kelengkapan nelayan.

Baca Juga  Jalani Tahapan Pilkada Cek Kesehatan, Psikotes dan Tes Narkoba, Muklis : Doakan Semua Lancar


“Kita juga akan lebih hidupkan lagi tempat penampungan Ikan demi menjamin standarisasi pendapatan nelayan Tanjab Barat,” tegas UAS.


Tak ketinggalan, bersam Hairan dan dengan dibantu legislatif serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, akan menciptakan program Tanjab Barat Sehat.


Polanya dengan memberikan kartu berobat sehat gratis yang didanai oleh APBD hingga masyarakat tak lagi dibebankan oleh asuransi kesehatan. 


“Secara bertahap kita akan perbaiki struktrur bidang kesehatan, dengan melengkapi peralatan kesehatan, menambah tenaga medis yang mampu dan optimal dalam mengabdi di Tanjab Barat ini,” tandasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ketua DPC Gerindra, Faizal : Sosok UAS Itu Lengkap, Guru dan Politisi

DAERAH JAMBI

Anggaran Paling Besar Rp 20 M, KPU Tanjabbar Pilih Debat Kandidat di Balai Kantor Bupati, Bukan SwissBell Hotel

DAERAH JAMBI

Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat Periode 2022 – 2025 Sukses, Wabup Beri Ucapan Selamat

DAERAH JAMBI

Bupati Pastikan Gelar Sholat Ied Sesuai Prokes

DAERAH JAMBI

Bupati Dampingi Wagub Tinjau Persiapan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

DAERAH JAMBI

Wakili Generasi Muda, KNPI Tanjabbar Kibarkan Semangat Pilkada Sejuk dan Sehat

DAERAH JAMBI

Evaluasi 10 Program Pokok, Ketua TP PKK Hj Fadhilah Sadat Turun ke Tungkal Ulu

POLITIK

Didukung 6 Parpol, Cici Pilih – Abdul Jalil Maju Pilkada Tanjabbar