LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Sabtu, 26 September 2020 - 14:56 WIB

Tepis Isu Tak Sedap, Pimpinan Ponpes Albaqiyatush Shalihat KH Abdul Hakim Turun Gunung

DEWARTA.COM – Tepis isu perbedaan sikap keluarga soal majunya KH Anwar Sadat bin Syekh M Ali bin Abdul Wahab di arena Pillkada Tanjab Barat.

Pengasuh Pondok Pesantren Albaqiyatush Shalihat, KH Abdul Hakim bin Syekh M Ali bin Abdul Wahab terpaksa angkat suara.


“Sebagai saudara kandung, rasanya kurang elok jika saya membiarkan isu negatif berkembang. Dan kurang tepat juga jika sesama saudara tidak mendukung hal yang niatnya baik, dan tujuannya baik. Apalagi kepada sesama saudara yang sedang berikhtiar berjuang membawa Kabupaten Tanjab Barat ke arah yang lebih baik,” ucap KH Abdul Hakim, di Ponpes Albaqiyatush Shalihat, Sabtu (26/9/20).


Guru Tarekat Qodiriyah Wa Naqsabandiyah ini mengatakan ia akan turun gunung memenangkan KH Anwar Sadat – Hairan dalam persaingan Pilkada Tanjabbar.


KH Abdul Hakim yang merupakan adik kandung KH Anwar Sadat calon Bupati Tanjabbar periode 2021 – 2024, yang biasa disapa Busu Hakim oleh orang-orang dekatnya ini, meski tidak pernah secara blak-blakan menyatakam dukungannya.

Baca Juga  Dibendung, Makin Deras Dukungan Mengalir, Warga Lumahan Kukuh Menangkan UAS-Hairan


Namun sejak awal pendaftaran KH Anwar Sadat – Hairan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat, ulama yang lama menempa ilmu di tanah jawa  ini selalu terlihat di antara ribuan massa pendukung yang mengantarkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar itu.


Begitu juga setelah acara pencabutan nomor urut, beliau langsung yang menyambut dan memimpin doa keselamatan untuk pasangan tersebut.


“Kita seluruh keluarga kompak mendukung Ustad Anwar Sadat (UAS) – Hairan untuk Pilkada tahun ini. Kita semua sudah sepakat dan bersatu untuk memenangkan. Kami akan all out,” ujar KH Abdul Hakim.

Ustadz Abdul Hakim yang terkenal dengan keramahannya dan suka bergaul dengan semua kalangan ini mengatakan, bahwa dirinya akan terjun langsung dan siap all out untuk memenangkan Anwar Sadat – Hairan. 

Baca Juga  Jaga Kearifan Lokal, Mulia Siapkan Gagasan Becak Modern


Pimpinan Tarekat Qadiriyah wa Naqsabandiyah yang dikenal memiliki ribuan jamaah yang tersebar di wilayah Tanjung Jabung Barat hingga luar daerah ini menghimbau untuk mengedepankan etika dalam berpolitik, perilaku santun dan menghormati semua rival politik.


“Jangan lakukan fitnah sana sini, walaupun terkadang kita yang sering difitnah hadapi saja dengan bijak dan percayalah Allah maha tahu,” ujarnya memberi nasehat. 


“Yakinlah, dengan niat yang baik akan menghasilkan hasil yang juga baik, semoga apa yang kita lakukan dan kerjakan senantiasa mendapatkan keberkahan,” ujarnya lagi.


Sebelumnya, ulama Kualatungkal KH Hasan Basri dan KH M Said Ismail yang cukup disegani menyatakan memberikan dukungan dan doa yang sama kemenangan bagi KH Anwar Sadat-Hairan. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat Periode 2022 – 2025 Sukses, Wabup Beri Ucapan Selamat

DAERAH JAMBI

Tanjabbar Terima Penghargaan KLA Tahun 2021

DAERAH JAMBI

Hadiri Haul di Bram Itam Bersama Wagub, Bupati Sampaikan Hal Ini

DAERAH JAMBI

Sambangi Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjabbar, Pria Asal Magelang Ini Sampaikan Tekadnya ke Mekkah Pakai Sepeda

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan : Pemkab Tanjabbar Matangkan Persiapan Pelaksanaan MTQ

DAERAH JAMBI

Quick Count : Data Masuk 50 Persen, UAS-Hairan Masih Unggul Sementara Pilbup Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Bupati Beri Bantuan Korban Kebakaran Parit Arman

DAERAH JAMBI

Hidupkan Mesin Politik, Partai Gerindra Siap Wujudkan dan Kawal Kemenangan Anshar