LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Sabtu, 14 November 2020 - 05:03 WIB

Sukses Kampanye, Warga 5 Kecamatan Ini, Yakin UAS-Hairan Pemenang Pilkada Tanjabbar

DEWARTA.COM – Hitungan beberapa pekan lagi menjelang masa pencoblosan yang akan dilaksankan tepat pada 9 Desember 2020. 


Sebagian besar masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terlihat sudah mulai menetapkan pilihannya kepada salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanjab Barat periode 2021 – 2024 mendatang.


Perlu diketahui, ada tiga pasang calon yang maju di Pilkada Tanjab Barat, yakni Paslon Nomor Urut 1, Mulyani – Amin (MULIA), Paslon Nomor Urut 2 KH Anwar Sadat – Hairan (ANSHAR), dan Paslon Nomor urut 3, Muklis – Supardi (BEDA).


Hanya saja dari ketiga paslon tersebut, paslon Nomor urut 2 Ustadz Drs KH Anwar Sadat, M.Ag (UAS) – Hairan, SH  terlihat cukup mencolok dan dinilai berhasil meraih simpati pemilih selama masa kampanye berjalan  di beberapa Kecamatan dan Desa di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.


Terkait figur Paslon UAS – Hairan ini beberapa masyarakat yang berhasil dimintai tanggapan mengakui dan menilai dari sudut pandang, kacamata mereka dan pantauan di lapangan, secara jujur menurut mereka elektabilitas Paslon no urut 2 ini semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan makin derasnya dukungan dari arus bawah.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Rapat Penyelesaian Konflik Lahan di Batang Asam


Seperti diutarakan, Amin salah seorang pemuda warga Kecamatan Renah Mendaluh, ia mengatakan, kampanye silaturahmi dengan cara tatap muka langsung yang dilakukan pasangan no urut 2 di setiap kecamatan dan desa sambil sosialisasikan Visi-Misi tampaknya sangat efektif.


Hal serupa juga diungkapkan Abdullah warga Kecamatan Kuala Betara, ia meyakinkan bahwa calon bupati dan wakil Bupati Tanjabb Barat UAS – Hairan yang akan memenangkan pilkada Tanjab Barat ini.


Ditanyai apa alasannya begitu yakin paslon ini menang dalam pilkada Tanjab Barat, ia beralasan karena melihat dari antusiasnya masyarakat ketika paslon berkunjung di setiap kecamatan dan Desa selalu padat dan ramai masyarakat yang datang tanpa diminta dan diundang.


“Secara pribadi saya yakin dan Insyaallah calon iniah yang akan diberikan amanah oleh masyarakat. Kita bisa nilai dan melihat dari hasil kunjungan yang dilakukan Paslon ini,” ujarnya, dengan penuh keyakinan.


Terpisah, Ali warga Kecamatan Senyerang juga mengakui dan memuji Visi – Misi Anshar. Ia menilai visi misi Anshar jelas dan terukur. “Simpel, jelas dan terarah tidak ribet,” ucapnya.


Sementara Dedi, pria paruh baya warga Kecamatan Pengabuan juga mengatakan, Visi-Misi Paslon Anwar Sadat-Hairan nilainya lebih realistis untuk perubahan Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Hadiri Upacara HUT TNI ke-76 di Kodim 0419/Tanjab


Ambri warga Kecamatan Bram itam juga mengaku kalau sosok figur UAS – Hairan sudah tidak perlu diragukan lagi, karena hampir rata-rata masyarakat Tanjab Barat kenal sama pasangan ini.


“Jadi saya rasa tanpa kandidat ini turun pun saya yakin hati masyarakat sudah simpati. Apalagi kandidat terus intens turun melakukan silaturahmi ke masyarakat semakin tambah mantap dan tidak goyang lagi. Saya yakin insyaallah UAS – Hairan jadi bupati,” ujar Ambri.


“Ibarat pepatah bilang, pisang lilin pisang awak dari pada yang lain enak orang awak lah. Dan kalau bahasa kami umpama bangunan tuh tinggal finishing cuman lagi, begitulah istilahnya kalau kita lihat duet pasangan ini tinggal poles dikit cuman lagi insyaallah jadi bupati dan wakil bupati Tanjab Barat,” tandasnya. 


Seperti diketahui, di beberapa Kecamatan yang disambangi kedatangan UAS – Hairan selain disambut dengan lantunan shalawat, bacaan ayat suci, jamuan makan, namun juga disambut dengan tari persembahan sebagai bagian dari tradisi lama bentuk penghormatan terhadap tamu agung yang datang. (tim)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Bawaslu Tanjab Barat Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu, Amrina: Kami Siap Kawal Pemilu Berintegritas

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 73 Ekor Sapi

DAERAH JAMBI

Staf Ahli Bupati Bantah Galang Dana Pernikahan Anak UAS

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Disambut Hangat di Reuni Akbar SMPN 1 Kuala Tungkal

DAERAH JAMBI

Hari Ini, Vaksinasi di Rumah Dinas Bupati Bagikan Seribu Liter Minyak Goreng

DAERAH JAMBI

Bupati Terpilih, UAS dan Istri Umi Dhilah Jenguk Warga yang Lagi Sakit, Usai Beri Bantuan Korban Kebakaran

DAERAH JAMBI

Bupati UAS dan Gubernur Alharis Kompak Laksanakan Gerakan Panen Cabai Merah

DAERAH JAMBI

Didampingi Gubernur, Bupati Anwar Sadat Pastikan Wilayah Tanjab Barat Masih Utuh