LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Senin, 29 Maret 2021 - 03:41 WIB

Jenguk Pasien Sakit Jantung di RSUD Daud Arif, Bupati Beri Kartu Berobat Gratis

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag luncurkan Kartu Berobat Gratis untuk masyarakat yang kurang mampu.


Bahkan Bupati secara langsung memberikan kepada salah satu pasien keluarga tidak mampu Kartu Berobat gratis tersebut kepada pasien yang sedang terbaring sakit jantung di RSUD Daud Arif Kualatungkal, Senin sore (29/3/21).


Bupati mengatakan tidak akan tutup mata dan telinga jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit. Hal ini sesuai dengan komitmen visi dan misi menuju Tanjabbar BERKAH dimana di antaranya peduli terhadap sektor kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Ketua DPRD H Abdullah Pimpin Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda


Dikatakan bupati Anwar Sadat, asal dikomunikasi dengan baik tentunya ada jalan keluar yang dapat diberikan pada pasien tidak mampu. Bahkan pasien atau keluarga akan didampingi hingga masalah administrasinya benar-benar selesai melalui program kartu berobat gratis ini.
Kartu Berobat Gratis  diberikan khusus untuk warga yang tidak mampu yang belum memiliki sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu  BPJS kesehatan, KIS dan lainnya.


“Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” kata Bupati Anwar Sadat.
Ikhsan keluarga dari Nenek Busu penerima Kartu Berobat yang sedang terbaring sakit, ia mengaku merasa sangat senang dan terbantu dengan solusi yang diberikan bupati ini.

Baca Juga  Serap Aspirasi dan Dukungan Masyarakat, Anshar Terbuka Terima Masukan


“Kami sangat berterima kasih dapat perhatian langsung dari pak bupati seperti ini  Sebab jarang ada bupati yang turun langsung melihat kondisi sakit begini,” ucap Ikhsan, terharu.


“Kami ini berobat tidak pakai BPJS. BPJS sudah kita urus tapi belum keluar juga. Jadi terpaksa berobat umum biaya sendiri,” tuturnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Warga Resah Badan Gatal, Diduga Limbah PT IIS Cemari Sungai Benanak

DAERAH JAMBI

Antusias Masyarakat jadi Energi Positif, UAS : Masyarakat Kita Baik, Beri Mereka Informasi yang Baik

DAERAH JAMBI

Tokoh Jawa Tebing Tinggi Ini Ajak Pilih UAS-Hairan, H Muhammad Nur : Pasangan Ini Cocok Pimpin Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat UAS Berbagi Berkah Bersama SKK Migas-PetroChina, Soal Infrastruktur Tetap Jadi Perhatian

DAERAH JAMBI

Reses Ke Seberang Kota Pimpinan DPRD Ucok Mora Disambut Hangat Masyarakat

DAERAH JAMBI

UAS : Cetak Sawah, Berobat Gratis, dan Hidupkan Penampungan Ikan

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Upacara HUT TNI ke-76 di Kodim 0419/Tanjab

DAERAH JAMBI

Jubir Covid-19 Tanjabbar Dinyatakan Positif Covid-19