LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Senin, 29 Maret 2021 - 03:41 WIB

Jenguk Pasien Sakit Jantung di RSUD Daud Arif, Bupati Beri Kartu Berobat Gratis

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag luncurkan Kartu Berobat Gratis untuk masyarakat yang kurang mampu.


Bahkan Bupati secara langsung memberikan kepada salah satu pasien keluarga tidak mampu Kartu Berobat gratis tersebut kepada pasien yang sedang terbaring sakit jantung di RSUD Daud Arif Kualatungkal, Senin sore (29/3/21).


Bupati mengatakan tidak akan tutup mata dan telinga jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit. Hal ini sesuai dengan komitmen visi dan misi menuju Tanjabbar BERKAH dimana di antaranya peduli terhadap sektor kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Tanjabbar Launching Ambulance Air


Dikatakan bupati Anwar Sadat, asal dikomunikasi dengan baik tentunya ada jalan keluar yang dapat diberikan pada pasien tidak mampu. Bahkan pasien atau keluarga akan didampingi hingga masalah administrasinya benar-benar selesai melalui program kartu berobat gratis ini.
Kartu Berobat Gratis  diberikan khusus untuk warga yang tidak mampu yang belum memiliki sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu  BPJS kesehatan, KIS dan lainnya.


“Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” kata Bupati Anwar Sadat.
Ikhsan keluarga dari Nenek Busu penerima Kartu Berobat yang sedang terbaring sakit, ia mengaku merasa sangat senang dan terbantu dengan solusi yang diberikan bupati ini.

Baca Juga  Wabup Hairan Tinjau Pelaksanaan Seleksi Petugas Damkar


“Kami sangat berterima kasih dapat perhatian langsung dari pak bupati seperti ini  Sebab jarang ada bupati yang turun langsung melihat kondisi sakit begini,” ucap Ikhsan, terharu.


“Kami ini berobat tidak pakai BPJS. BPJS sudah kita urus tapi belum keluar juga. Jadi terpaksa berobat umum biaya sendiri,” tuturnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Waduh, 13 Karyawan PetroChina Positif Covid-19, Taharuddin : Semua Diisolasi di RS Siloam

DAERAH JAMBI

Lepas dari Belenggu Penjajah, Ketua DPRD Tanjab Barat Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan

DAERAH JAMBI

Tak Mau Sekedar Beretorika, Relawan Anshar UAS-Hairan Bagikan 700 Bungkus Nasi BERKAH ke “Wong Cilik”

DAERAH JAMBI

Debat Publik Pilkada Tanjabbar Malam Ini Disiarkan Live di TVRI dan Medsos

DAERAH JAMBI

Buka MTQ Ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi, Bupati Harapkan Lahir Generasi Cinta Al-Quran

DAERAH JAMBI

Lahirkan Pemimpin Hebat, Ajak Masyarakat Tolak Money Politik

DAERAH JAMBI

UAS Bicara Nalar Pembangunan Berkelanjutan, Jangan Sekadar Retorika Kosong

DAERAH JAMBI

Farti Suandri Maju Pilwako Jambi, Pengamat Nilai Mantan Kadis PU Kota Jambi Ini Punya Peluang Besar