LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 27 Agustus 2021 - 11:39 WIB

Evaluasi 10 Program Pokok, Ketua TP PKK Hj Fadhilah Sadat Turun ke Tungkal Ulu

DEWARTA.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadillah Sadat beserta Tim Supervisi Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Kegiatan Evaluasi 10 Program Pokok TP PKK di Desa Pematang Tembesu Kecamatan Tungkal Ulu, (27/08). Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Pematang Tembesu Kecamatan Tungkal Ulu ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Uni Yati Hairan, Wakil Ketua II TP PKK Ir. Hj. Heni Purnamawati, M. Pd, I, Tim Supervisi TP PKK, Kepala Desa Pematang Tembesu, Ketua TP PKK Kecamatan Tungkal Ulu, Ketua TP PKK beserta Anggota PKK Desa Pematang Tembesu.

Sesuai laporan Ketua TP PKK Pematang Tembesu, TP-PKK Desa Pematang Tembesu terus berupaya dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, dan mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera yang merupakan keikutsertaan kaum wanita untuk berperan aktif dalam pembangunan.

“Masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan nya namun TP-PKK desa pematang tembesu telah mengusahakan semaksimal mungkin, mudah-mudahan dengan adanya supervisi dapat memotivasi kami agar TP-PKK Desa Tembesu lebih baik kedepannya dan kami juga mengharapkan bimbingan dan binaan dari TP-PKK kabupaten,’ ujarnya.

Baca Juga  Bupati Pimpin Rapat Penetapan Batas Desa

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Tembesu dalam sambutannya sampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK beserta rombongan Tim Supervisi Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia berharap TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat mendukung, memotivasi, serta memberi arahan mengingat TP PKK Desa Tembesu baru aktif kembali.

“Kami dari Pemdes siap menyumbangkan tenaga dan pikiran maupun keuangan sesuai keinginan masyarakat berjalan sesuai rencana,” tutupnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat, Hj. Fadillah Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungannya bersama tim supervisi ini dalam rangka supervisi menyangkut 10 program pokok TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah.

‘Untuk kedepannya saya berharap kita semua dan TP PKK Desa Pematang Tembesu untuk lebih memperhatikan dan lebih peka mengajak masyarakat dalam hal mensejahterakan masyarakat,’ ajaknya

Baca Juga  Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan UAS - Hairan, Gelar Pesta Rakyat, Suguhkan Jajanan Gratis

“Ada 10 kegiatan pokok TP PKK contohnya dalam program Pokja I, ada kaitannya dengan keagamaan seperti mengikuti pengajian, dan mengadakan kegiatan dalam hal memperingati hari besar Islam, dan juga pada pokja I mempunyai program pembinaan anak dan remaja di era digital dikarenakan menyesuaikan dengan zaman dan keadaan,” jelasnya.

“Dan contohnya, dalam program pokja IV dalam hal kesehatan mencegah angka stunting dengan cara mengatur pola makan dan pola asuh anak dengan makan makanan yang bergizi jika stunting terus dibiarkan itu akan mengganggu generasi bangsa dimasa yang akan datang dan itu juga harus dicegah dari awal pernikahan,” lanjutnya.

Dengan telah dicanangkannya vaksin Covid 19 bagi ibu hamil oleh TP PKK Provinsi Jambi pada hari kamis 26 Agustus 2021, Ketua TP PKK berharap kepada kader PKK agar berperan memberikan pemahaman akan pentingnya vaksin covid 19 tersebut. (mas)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Warga Pengabuan Doakan UAS-Hairan Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Ajis : Di Sini Kami Cuma Kenal UAS

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan, Korban Kebakaran di Tanjabtim Berterima kasih

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Ini Agendanya

DAERAH JAMBI

Jaga Kearifan Lokal, Mulia Siapkan Gagasan Becak Modern

DAERAH JAMBI

Presiden PKS UAS – Hairan Pilihan Tepat, Ahmad Syaikhu : Pilih Pemimpin yang Melayani dan Bawa Keberkahan

DAERAH JAMBI

Hasbi Sudah Ajukan PAW Untuk Kursi DPRD PBB, Kabag Umum: Dalam Proses

DAERAH JAMBI

Wabup Tanjabbar Ikuti Acara Aplikasi Otonomi Expo 2021

DAERAH JAMBI

Pasien Covid-19 di Jambi Bertambah 6 Orang, Ini Asalnya