LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Rabu, 26 Oktober 2022 - 06:51 WIB

Demokrat Masuk 3 Besar, Jamal : Ini Berkat Kerja Keras

DEWARTA.COM – Secara perlahan namun pasti Partai Demokrat kembali memuncaki 3 besar. Ini diperoleh dari hasil Survei Litbang Kompas yang menunjukkan tren positif PDIP, Gerindra dan Demokrat menjadi 3 partai teratas dari sisi elektabilitas. Dimana PDIP (21,1%); (tren turun), Gerindra (16,2%); (naik), dan Demokrat (14,0%) (tren naik)

Hasil survei Litbang Kompas membagi dua kategori, yaitu partai papan atas, dan partai papan menengah dan bawah. Partai papan atas terdiri dari PDIP, Gerindra, Demokrat.

PDIP menempati urutan pertama dengan 21,1 persen. Turun sedikit dari tahun 2019 yang meraih 21,8%. Posisi kedua ditempati oleh Gerindra dengan 16,2 persen. Pemilih gerindra naik dari tahun 2019 yang sebesar 13,6%.

Baca Juga  Teriakkan Anies - AHY dan Hamas bergema di Rapimda Partai Demokrat Jambi

Hal ini sangat menarik partai Demokrat.pada survei kali ini, Demokrat berada di urutan tiga dengan hasil survei 14,0 persen.katanya

Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan YMK Partai Demokrat mengalami tren kenaikan dengan angka survey Litbang Kompas yakni 14,0 persen.

Jamal Darmawna Sie SE MM sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanjab Barat mengatakan ” Partai Demokrat mengalami tren kenaikan dari Hasil Survei Libang Kompas berkat kerja keras semua kader dan tren ini harus dipertahankan sampai pada Pemilu 2024 nanti,” kata Jamal, yang saat ini duduk sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Tanjab Barat, penuh semangat dan optimis, Rabu pagi (26/10/22).

Baca Juga  Pelantikan Anwar Sadat dan Hairan Berjalan Mulus

“Ketika tren nasional mengalami kenaikan pasti akan diikuti daerah. Seluruh kader jangan cepat puas dengan tren hari. Kita seluruh kader bisa mengembang jaringan agar tetap pada tren yang baik ini, karena Partai Demokrat hari ini akan membawa perubahan dan perbaikan untuk bangsa, negara dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

“Partai Demokrat Akan terus-menerus maju demi kepentingan masyarakat, karna Partai Demokrat hadir untuk mengawal demokrasi ini agar dapat berjuang bersama rakyat unruk perubahan dan perbaikan serta mengawal demokrasi yang selalu membaik,” pungkas Jamal. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Tokoh Masyarakat dan Warga Tebing Tinggi Siap Bantu Menangkan UAS-Hairan

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa

DAERAH JAMBI

Wabup Tanjab Barat Ikuti Gerakan Aksi Bergizi di Alun-alun Kota Kualatungkal

DAERAH JAMBI

Salam Perpisahan, Ketua DPRD Tanjabbar Beri Ucapan Selamat Bertugas ke Dandim

DAERAH JAMBI

Gandeng Inspektorat, Satgas Saber Pungli Gelar Sosialisasi Cegah Pungli di Bapenda Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Jelang Nataru Polres Tanjab Barat Gagalkan Peredaran Sabu Senilai Rp 3 Miliar

DAERAH JAMBI

Hari Jadi Tanjung Jabung Barat Ke-56 Digelar di Gedung DPRD

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Apresiasi Kinerja Baznas Hasilkan Rp 800 juta