LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Senin, 5 April 2021 - 12:03 WIB

Dampingi Pj Gubernur, Bupati Hadiri Hari Air Dunia Ke-29 di Batang Asam.

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke 29, bertempat di Bendungan Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (05/04/21).


Acara peringatan Hari Air Dunia diselingi dengan penanaman Bibit  pohon oleh PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya MurniBupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat dan Forkopimda.


PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat, Camat serta Kepala Desa Suban yang telah ikut berkontribusi mensukseskan peringatan hari air sedunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Tanjab Barat.


Ia mengatakan, betapa penting bagi untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjab Barat, untuk itu Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh indonesia untuk menyelamatkan hutan yang tentu akan berpengaruh pada sumber air.

Baca Juga  Safari Jumat Berkah, Bupati dan Wagub Resmikan Masjid Al-Muta’allimin Rantau Badak


“Dengan menjaga kelestarian hutan tentunya akan berpengaruh terhadap sumber air. Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang.”ucap PJ Gubernur Jambi.


Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan peringatan Hari Air Dunia ke-29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.


“Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi Kabupaten Tanjab Barat untuk lebih revitalisasi sumber sumber air penagangan air dan sebagainya,”tuturnya.
Selain itu, Bupati Tanjab Barat juga menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan.Karena akan mengurangi resapan sumber air. 

Baca Juga  Sekda : Pemkab Tanjabbar Tutup Lagi Objek Wisata


“Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah ke sungai maka ini upaya yang sangat efektif. Dalam rangka menjaga kelesatarian air,” tutup Bupati anwar Sadat.


Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Jambi, Dandrem, Kepala Opd provinsi terkait seperti PUPR,  Para anggota DPRD Provinsi Jambi, DPRD Tanjab Barat , Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten 3 jetter Simomora, Camat Batang Asam Dian Paripurna, Kades Suban dan tokoh masyarakat desa Suban. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Kukuhkan Tim Pemenangan di Kecamatan Betara, UAS Puji Ketulusan Arpin Siregar

DAERAH JAMBI

Dewan Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2021-2022

DAERAH JAMBI

Tinggalkan Kursi Ketua DPRD, Yogi : Terima Kasih Bang Mulyani …

DAERAH JAMBI

Pengamat : UAS-Hairan Paling Ditakuti Rival, Pergerakan Kartini Anshar Diakui Publik

DAERAH JAMBI

Desa Pulai Raya Terus Berbenah, Listrik Mulai Terpasang

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Dhuafa

PEMERINTAHAN

Hadiri PAW, UAS Siap Fokus Bangun Tanjabbar BERKAH

DAERAH JAMBI

Warga Dua Desa Ini Ingin UAS – Hairan Pimpin Tanjabbar, Kami Tidak Anti Kritik Mari Berjuang Bersama-sama