LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:42 WIB

Diikuti 51 Peserta, Porprov Kormi Gelar Festival Layangan di Kualatungkal

DEWARTA.COM – Langit Kota Kualatungkal selama beberapa hari ini akan dihiasi aneka warna-warni layang-layang dengan berbagai corak dan keindahan.

Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Provinsi Jambi yang tergabung dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) menggelar Festival Olahraga Masyarakat Provinsi Jambi, Forprov I menggelar lomba layangan.

Lomba layangan yang diikuti sebanyak 51 orang peserta, digelar selama dua hari dari tanggal 17-18 Oktober 2024 di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam atau lebih dikenal denhan Water Front City (WFC) Kualatungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Baca Juga  PKS Optimis Dengan Kekuatan Poros Koalisi dan Relawan Anshar

Kegiatan Festival layang-layang yang diikuti oleh empat Kabupaten, yakni Kabupaten Tebo, Bungo, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dan Kota Jambi tersebut diharapkan dapat membangkitkan gairah dan kesukaan akan permainan tradisional.

“Bermain layang-layang ini merupakan permainan tradisional kita. Ini adalah kegiatan perdana kami Kormi. Sebagai upaya membangkitkan kembali gairah permainan tradisional,” kata Ketua Panpel Festival Layang-layang Kajanglako, Ahmad Thaulon, SH, MH, di WFC Kualatungkal, Kamis (17/10/24).

Baca Juga  Dinilai Layak dan Patut, PKB Usung Anwar Sadat-Katamso di Pilkada Tanjab Barat 2024

“Ini sebagai upaya mengurangi ketergantungan anak anak kita main gadget. Karena dengan bermain layang-layang ini ada interaksi sosial, kegembiraan dan aktif bergerak,” lanjutnya.

Bagi masing-masing peserta yang memenangkan festival layang-layang akan mendapatkan medali dan piagam penghargaan bagi juara 1,2 dan 3.

“Hasilnya nanti kita menuju Pornas 2025 di NTB,” pungkasnya.

Peserta loma festival layang-layang terlihat bersemangat memamerkan layang-layang andalan mereka dengan berbagai karakter, corak dan warna. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Musnahkan Sabu Senilai Rp 1,5 M, Kapolres AKBP Padli : Sebanyak 5 Ribu Jiwa Terselamatkan

DAERAH JAMBI

Bawaslu Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, Hadi Siswa : Mari Kita Wujudkan Pemilu yang Sehat

DAERAH JAMBI

Bupati Terpilih, UAS dan Istri Umi Dhilah Jenguk Warga yang Lagi Sakit, Usai Beri Bantuan Korban Kebakaran

DAERAH JAMBI

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Ajak Intropeksi dan Kejar Prestasi

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Ikuti Roadshow Daring Bersama Menko Bidang PMK Bahas Percepatan Penurunan Stunting

DAERAH JAMBI

Kadis PUPR Apri Dasman Beri Penjelasan Soal Keberadaan Besi H yang Terbengkalai Milik BPJN

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Agung Al-Istiqomah

DAERAH JAMBI

UAS : Kami Kehilangan Abah Dulah yang Humoris dan Mengayomi