LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:41 WIB

Warga Serdang Jaya Tertawa Dengar Tausiyah Ustad Anwar Sadat, Ini yang Disampaikan

DEWARTA.COM – Ustad Anwar Sadat (UAS) dipercaya masyarakat Serdang Jaya menyampaikan mutiara pengetahuan islam memberi tausiyah kepada ratusan jamaah pengajian BKMT (Badan Kontak Majelis Takim) Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara pada Minggu (13/10/24).

Sambutan antusias masyarakat Serdang Jaya terlihat daru wajah penuh semangat warga setempat menyambut kehadiran Ustad Anwar Sadat didampingi istri tercinta Umi Hj Fadhilah Sadat.

Satu persatu warga menyalami dan UAS beserta istri menyambut kehadiran putera ulama kenamaan Kualatungkal, Tuan Guru Syekh M Ali Wahab.

Baca Juga  Beri Perhatian, Kapolda Jambi Didampingi Kapolres Tanjabbar Jenguk Fadillah Korban Luka Tembak

“Bagi para ahli ilmu dan ahli ibadah akan didoakan oleh alam dan tempat tempat yang dia singgahi. Mendoakan keselamatan,” kata Ustad Anwar Sadat

Lebih lanjut, UAS menyampaikan bahwasanya setiap rumah itu ada penunggunya. Kalau dia orang baik maka rumah itu akan mendoakan kebaikan bagi orang tersebut. Tapi jika orang yang tidak baik masuk rumah maka rumah tersebut akan mendoakan semoga orang tersebut tidak akan balik lagi ke rumah tersebut, sebagaimana dijelaskan di dalam kitab Riyadusshalihin.

Baca Juga  Bupati UAS Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

“Contoh sederhananya, jadi jangan sampai rumah kita diisi setan karena tidak pernah bacakan ayat suci, seperti mengucap assalamualaikum. Sehingga sering bertengkar antar suami istri. Karena istri melihat suami jelek dan suami pun melihat istri jelek, itu terjadi karena dihasut setan,” ujar UAS yang disambut gelak tawa warga yang hadir.

UAS menyampaikan banyak nasehat dalam menjaga kerukunan dalam menjalankan bahtera rumah tangga agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah dan penuh berkah. (tim)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Buka MTQ ke XIV Tingkat Kecamatan

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Apel Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H/2024 M

DAERAH JAMBI

Malam Tahun Baru FH Terpaksa Nginap di Hotel Prodeo

POLITIK

Jurkam Partai Koalisi Turun Gunung, Teriakan UAS-Katamso Menang Menang Menggema di Betara

POLITIK

Lagi, Suara Ratusan Masyarakat Jalan Sumatera, Menggema Siap Menangkan UAS – Katamso

DAERAH JAMBI

Khatib Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, Bupati Ajak Sambut Ramadhan Penuh BERKAH dengan Hati Gembira

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat UAS Berbagi Berkah Bersama SKK Migas-PetroChina, Soal Infrastruktur Tetap Jadi Perhatian

DAERAH JAMBI

Serap Aspirasi dan Dukungan Masyarakat, Anshar Terbuka Terima Masukan