LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / POLITIK

Rabu, 9 Oktober 2024 - 23:09 WIB

UAS Curahkan Banyak Perhatian pada Nelayan serta Keluarga, Jika Dipercaya akan Tetap Dilanjutkan

DEWARTA.COM – Bukti nyata perhatian penuh telah diberikan Calon Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS) kepada para nelayan dan keluarganya.

Di sampung menyediakan program BPJS Ketenagakerjaan dan berobat gratis, beasiswa pendidikan yang sangat bermanfaat bagi para nelayan masyarakat Kabupaten Tanjab Barat pun telah disediakan Calon Bupati Tanjab Barat nomor urut 1 Ustad Anwar Sadat.

Selain itu, juga menyediakan program untuk kegiatan para istri nelayan. Agar bisa produktif dalam membantu pemasukan ekonomi keluarga.

Baca Juga  Dimeriahkan Tarian Paduppa, Barisan Ewako Barasso Satukan Tekad UAS - Katamso Menang

UAS mengatakan, tak kalah pentingnya, diharapkan para nelayan tidak hanya bergantung dari menangkap ikan dari laut tapi bisa mengembangkan budidaya ikan di sekitar rumah sebagai usaha alternatif.

“Ibu-ibu juga bisa buat kelompok, kita akan bantu bibit ikan untuk di budidayakan. Sangat simpel lokasinya bisa di halaman rumah yang kosong. Kita juga bantu melalui dinas perikanan membuat kolam dari terpal,” ungkap Calon Bupati Tanjab Barat petahana itu, saat bersilaturahmi dengan warga RT 004 Kelurahan Kampung Nelayan, Rabu (9/10/24).

Baca Juga  Pengurus Demokrat Tanjab Barat Antusias Sambut Kehadiran Politisi Nasional Bursah Zarnubi

Dijelaskan, untuk para nelayan pemkab telah memberikan bantuan rumah layak huni, juga rutin memberi bantuan pompong dan alat tangkap setiap tahunnya untuk para nelayan.

“Tapi kami harap jangan sampai bantuan yang diberikan disalah digunakan untuk hal hal yang tidak baik,” ujar Calon Bupati UAS yang berpasangan dengan mantan wakil bupati Tanjab Barat periode 2010 – 2015 Dr H Katamso, salah satu putera daerah terbaik yang dimiliki Tanjab Barat. (tim)

Share :

Baca Juga

OPINI

Kemenangan Edi Purwanto

POLITIK

Masyarakat Jati Emas Nyatakan Tekad Bulat Pilih Nomor Urut 1, UAS : Hati-hati Pilih Pemimpin Tak Amanah

DAERAH JAMBI

Bikin Merinding, Tabuhan Gendang Bertalu-talu, Dukungan Warga Menggema Sambut Calon Bupati UAS di Jalan Nelayan

DAERAH JAMBI

H Fadli Percayakan Penyelenggaraan Pilkada Tanjabbar Jujur dan Netral, Tidak Tebang Pilih

DAERAH JAMBI

Pengamat : UAS-Hairan Paling Ditakuti Rival, Pergerakan Kartini Anshar Diakui Publik

DAERAH JAMBI

Kukuhkan Tim Pemenangan, UAS : Saya Terharu Lihat “Ruh” Militansi dan Kesolidan Kita

DAERAH JAMBI

Debat Publik Pilkada Tanjabbar Malam Ini Disiarkan Live di TVRI dan Medsos

DAERAH JAMBI

Sah ! Nomor Urut 1 Mulyani-Amin (MULIA), 2 UAS-Hairan (BERKAH), 3 Muklis-Supardi (BEDA)