LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / POLITIK

Jumat, 4 Oktober 2024 - 17:31 WIB

UAS Tak Punya Dendam Politik, Roda Pembangunan Jalan Mulus, Masyarakat Pangkal Babu: Terima kasih Ustad Anwar Sadat

DEWARTA.COM – Banyak Melanjutkan Pekerjaan Pemimpin Sebelumnya, Bukti Anwar Sadat Berbuat Untuk Kemajuan Tanjabbar dan tidak punya dendam politik.

Calon Bupati Tanjung Jabung Barat Ust. Drs H. Anwar Sadat, M.Ag yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Dr. H Katamso betul-betul berbuat untuk kemajuan Tanjabbar.

Ini terlihat secara gamblang dari sejumlah pekerjaan yang sempat terbengkalai, namun karena besarnya keinginan memperbagus tanah kelahiran yang dicintainya, terus dilanjutkan seperti Sport Center yang mangkrak beberapa tahun saja sejak 2015 silam dan diselesaikan di 2024 saat Anwar Sadat menjadi Bupati. Sport center sendiri akhirnya selesai dengan nilai mencapai Rp54, 9 miliar.

Tidak hanya itu, sejumlah pekerjaan yang dilanjutkan Anwar Sadat yakni pembangunan kawasan ekowisata pangkal babu seperti jalan menuju lokasi yang dulunya hanya jalan setapak dimana ketika hujan licin dan sulit diakses kini sudah berjalan beton meski baru bisa dilalui kendaraan roda dua sebagian.

Tidak hanya itu destinasi wisata di kawasan itu juga dibenahi seperti pedestarian kawasan mangrove yang saat ini bisa untuk dinikmati langsung ke arah laut atau muara sungai Pengabuan.

Baca Juga  Dipimpin Umy Fadhilah Sadat, Tim Kartini UAS Sisir Bina Karya Barat Temui Basis Massa

Pembangunan kawasan pangkal babu yang menelan dana lebih kurang Rp 2 Miliar lebih itu bukti keseriusan dalam memberikan kontribusi dalam mendorong ekonomi masyarakat.

Masyarakat Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir Berterimakasih atas pembangunan yang sudah dilakukan Anwar Sadat selama menjadi Bupati. Saat ini anak -anak kesekolahan suda dengan mudah.

“Dulu mau sekolah kalau hari hujan payah licin jalannya. Jalan sudah beton kawasan wisata sudah lebih baik dari sbelumnya,” ungkap warga, saat peresmian Posko Pemenangan UAS – Katamso, Posko Sejuk Lestari di Pangkal Babu, Jumat (4/10/24)

Ketua Pemuda Pancasila Tanjabbar Syufrayogi Syaiful mengatakan hal itu prestasi tersebdiri untuk Ustad Anwar Sadat yang saat ini kembali maju Bupati Tanjabbar.

“Ini bentuk keseriusan beliau dalam memimpin, beliau selalu mengedepankan untuk masyarakat dan memajukan pemimpin sebelum nya,” katanya.

Menurutnya kawasan pangkal babu saat ini mudah diakses masyarakat dan wisatawan tidak lepas dari tangan dingin Anwar Sadat dalam memimpin. Loby dan negosiasi ke perusahaan dan APBD yang akhir bisa dirasakan oleh masyarakat hasilnya.

Baca Juga  Pencabutan Nomor Urut di KPU Tanjabbar, Anwar Sadat - Katamso Dapat Nomor 1

“Inilah bentuk kepiawaian ustad dalam memimpin. Tangan dinginnya cukup memberi manfaat,” ujarnya.

Meski dimasa kepemimpinannya disambut dengan covid-19 yang saat itu anggaran yang harus di recofusing (digeser) untuk bantuan sosial dan pengobatan akibat virus Covid 19 saat itu.

“Walaupun anggaran fisik saat itu harus digeser karena saat usai dilantik waktu itu masa pandemi covid meningkat tajam atas instruksi kementrian semua anggaran di Indonesia di geser untuk penanganan covid.” Tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Tanjabbar Anwar Sadat menyebutkan jika pembangunan untuk kawasan pangkal babu mencapai Rp 2 miliar lebih. Hal itu bentuk keseriusan dirinya dalam membangun.

“Ada saung, jalan dan lainnya termasuk kawasan mangrove,” ujarnya

Dia mengatakan akan melanjutkan pembangunan yang ada di pangkal babu maupun daerah lainnya di Tanjabbar jika kembali terpilih jadi Bupati.

“Kita akan lanjutkan, seperti pintu air yang menjadi nadi ekonomi masyarakat yang harus diperbaiki.” pungkasnya. (tim)

Share :

Baca Juga

POLITIK

Tidak Asal Pilih, Rupanya Emak-emak Punya Alasan Rasional ‘Jatuh Hati’ pada Paslon No. 1 UAS – Katamso, Giliran Kita Balas Kebaikannya

DAERAH JAMBI

Cabup UAS Luncurkan Program Ini Bentuk Generasi Melek Aksara Al Qur’an

DAERAH JAMBI

Semarak Gebyar HUT ke- 58 Gelar Jalan Sehat Melangkah Bersama DPD II Golkar Tanjabbar

POLITIK

Politisi Senior Zulmi Dukung UAS – Katamso Menang Pilkada Tanjab Barat 2024 – 2029

DAERAH JAMBI

Minta Dihadirkan UAS, Ibu Ibu Pengajian Ini Penasaran Dengan Sosok Calon Bupati Tanjabbar, Hj Fadilah : Tak Kenal Maka Tak Sayang

DAERAH JAMBI

Warga Muara Papalik Sambut UAS – Hairan dengan Lantunan Merdu Surat Muhammad

POLITIK

Cetar Membahana! Riuh Tepuk Tangan Ribuan Massa Sambut Kehadiran UAS Kukuhkan Relawan se-Kecamatan Pengabuan

POLITIK

Dwi Tunggal Al Haris – Abdullah Sani Lantik Ribuan Tim Pemenangan Tanjab Barat