LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 20 Agustus 2024 - 20:12 WIB

Konsisten Bangun Infrastruktur Jalan, UAS Didampingi Kadis PUPR Blusukan ke Lokasi Pekerjaan

DEWARTA.COM – Komitmen membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi seelok mungkin terus diupayakan semaksimal mungkin oleh orang nomor 1 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag (UAS).

Ini terlihat saat Anwar Sadat didampingi Kadis PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman melakukan blusukan dan melihat dari dekat pembangunan infrastruktur Akses Jalan Masyarakat guna memastikan kelancaran pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan, pada Selasa (20/8/24).

Dengan dana APBD Kabupaten Tanjab Barat yang mencapai rekor tertinggi di tahun 2024 ini, janji Bupati Anwar Sadat ingin meningkatkan pembangunan Infrastruktur terbukti bukan hanya omong kosong belaka. Ini terbukti dengan banyak pembangunan jalan yang sebelumnya belum tersentuh, kini Pemkab Tanjab Barat lansung tancap gas dengan membangun dan memperbaiki akses jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Beberapa titik akses jalan masyarakat yang yang dilakukan perbaikan dan di antaranya jalan Sungai Saren, Jalan Semau, Jalan Parit 9 Pangkal Babu dan Jalan Manunggal II Bahari.

Baca Juga  Hakim Putuskan Nahkoda Kapal Dabo 103 Tidak Bersalah Putusnya Kabel Bawah Laut Palapa Ring

Dengan pembangunan akses jalan ini, diharapkan mempermudah serta memperlancar akses masyarakat baik dalam kota Kualatungkal maupun diluar Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat sehingga pertumbuhan perekonomian juga meningkat.

“Infrastruktur jalan ini sangat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, jadi kita harap infrastruktur ini betul – betul dikerjakan secara maksimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan lansung oleh masyarakat,” ujar Bupati.

Seperti salah satunya jalan parit 9 pangkal babu, dikatakan Anwar Sadat sangat penting karena selain semakin ramainya wisatawan ada salah satu ikon wisata Kabupaten Tanjab Barat yakni Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu dan Wisata mangrove pantai kelapa.

“Selain itu, juga mempermudah akses warga menuju rumah ibadah, disekitar sini juga ada mesjid besar Syekh Utsman yang juga menjadi salah satu Ikon Tanjab Barat, sehingga dengan jalan bagus meningkatkan keinginan warga untuk shalat berjamaah di masjid,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Terpilih Anwar Sadat dan Hairan Berjalan Mulus

Sementara itu, Kadis PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman, ST, MT, menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas Bupati Anwar Sadat yang hingga saat ini masih konsisten dikerjakan.

“Pembangunan infrastruktur ini adalah program prioritas Pemkab Tanjab Barat,” ujar Apri.

“Tentu ini sangat diperlukan dan bermanfaat, sesuai kebutuhan masyarakat untuk mempermudah akses masyarakat Tanjab barat,” urai Apri.

Kedatangan UAS ke lokasi pekerjaan proyek mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar lokasi pengerjaan jalan. Mereka terlihat menaruh harapan besar ke Bupati UAS untuk membawa Kabupaten Tanjab Barat ke arah yang lebih baik dan berkemajuan. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Reses Ke Seberang Kota Pimpinan DPRD Ucok Mora Disambut Hangat Masyarakat

DAERAH JAMBI

Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana , Berniat Maju Caleg

DAERAH JAMBI

Tim GSB dan HAMAS Siap Menangkan UAS Pimpin Tanjab Barat BERKAH Jilid 2

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Fokus Tingkatkan Pendidikan

DAERAH JAMBI

Peringatan HKN ke-59 di Tanjab Barat Sukses dan Meriah, Ada Door Prize dan Sunatan Massal

DAERAH JAMBI

Wabup Hairan Sambut Langsung Kepulangan Jemaah Haji Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Direktur Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

DAERAH JAMBI

Warga Kecewa Proyek Jembatan Antasari Rp6,8 M Tak Sesuai Harapan