LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Minggu, 4 Oktober 2020 - 07:15 WIB

Warga Gotong Royong Bersama Relawan Anshar Timbun Jalan Rusak, UAS : Semoga Tidak Ada Lagi yang Jatuh

DEWARTA.COM – Prihatin dengan kondisi jalan yang sering dilewati warga dalam kondisi rusak cukup parah di wilayah Tungkal Ilir yang berdekatan dengan pusat Kota Kualatungkal. 

Ustad Anwar Sadat (UAS) yang sudah dua kali melewati jalan tersebut berinisiatif mencari solusi dengan merasa perlu mengajak Rrelawan Anshar gotong royong memperbaiki jalan tersebut.

Tiga unit mobil pengangkut batu base course pun diturunkan untuk membantu memperbaiki kondisi jalan yang sangat memprihatinkan tersebut, licin dan liat.

“Jalan ini sudah hampir satu tahun rusak padahal jalan ini merupakan jalan penunjang aktifitas ekonomi masyarakat sini,” kata Wakil ketua tim relawan Anshar, Saifuddin saat berada di lokasi, Minggu (4/10/20).

Baca Juga  Kongres Pemuda di Maluku Utara, Kapolda Jambi Dukung Penuh Keberangkatan KNPI

Saifuddin menuturkan, kegiatan bergotong royong bersama masyarakat ini, karena masyarakat datang dengan sukarela mau ikut gotong royong, melihat jalan mereka dibagusi.

“Jadi masyarakat datang pada kita, mereka mau ikut serta bantu perbaiki jalan yang jadi jalur akses perekonomian mereka ini saat mengangkut hasil panen kebun mereka,” urai Saifuddin.

Ia menyebutkan, tim relawan dan masyarakat setempat kompak saling bahu-membahu dengan menimbun lobang yang menganga lebar dengan menggunakan batu base course, di bagian jalan yang susah untuk ditempuh masyarakat setempat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Parit I

“Sekitar 100 orang dari 2 Rt turut dalam kerja gotong royong ini,” beber Saifuddin.

“Alhamdulillah, jalan ini sekarang bisa dilalui dan masyarakat jadi lebih mudah membawa hasil kebun untuk meningkatkan perekonomian mereka,serta tanpa khawatir terjatuh lagi,” ucap UAS. 

Pasalnya, dengan kondisi jalan yang rusak tersebut masyarakat mengeluhkan roda perekonomian mereka ikut terhambat. (tim)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Baru Seumur Jagung Jembatan Parit Bakung Dikerjakan CV Hardianty Senilai Rp 4,5 Miliar Retak

DAERAH JAMBI

Jubir Covid-19 Tanjabbar Dinyatakan Positif Covid-19

DAERAH JAMBI

Peringatan Sumpah Pemuda, UAS : Masa Depan Demokrasi di Tangan Milenial

DAERAH JAMBI

Anwar Sadat – Hairan ajak Kerja Keras Wujudkan Tanjabbar BERKAH

DAERAH JAMBI

Warga Berterima Kasih Rasakan Manfaat Pembangunan Halte Sungai

DAERAH JAMBI

Anggaran Paling Besar Rp 20 M, KPU Tanjabbar Pilih Debat Kandidat di Balai Kantor Bupati, Bukan SwissBell Hotel

DAERAH JAMBI

Hadiri Rapat PI 10 Persen, Wabup Hairan Ungkap Akan Bertemu Pihak Kementerian

DAERAH JAMBI

Bupati Buka Acara Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia ASN, TNI, dan Polri