LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Jumat, 13 November 2020 - 11:25 WIB

Warga Bram Itam Hadiahi UAS dengan Kalungan Bunga dan Lantunan Shalawat Nabi

DEWARTA.COM – Kehadiran Calon Bupati Tanjab Barat, Ustad KH Anwar Sadat disambut suka-cita oleh warga Desa Pantai Gading, Bram Itam, Tanjab Barat.


Warga Desa Pantai Gading menunjukkan sikap santun dan sopan mereka terhadap kehadiran sosok alim ulama dan putra seorang ulama besar Syekh M Ali bin Syekh Abdul Wahab di Kampung halaman mereka.


Tabuhan rebana pengiring lantunan shalawat nabi dan karangan bunga yang dikalungkan di leher calon pemimpin masa depan yang diyakini masyarakat bukan hanya akan membawa kepada perbaikan infrastrukur dan pendidikan spiritual namun juga keberkahan.

Baca Juga  Bupati Paparkan di Hadapan Pj Gubernur Upaya Putus Rantai Covid-19


“Ya, kami warga sudah sepakat persiapkan sambutan ini untuk menyambut kedatangan beliau (UAS). Kami tau beliau orang baik, dan kami optimis Ustad Anwar bersama Hairan mampu memimpin Tanjab Barat dengan baik,” ucap warga di sela-sela lantunan shalawat dan tabuhan rebana, Jumat (13/11/20).


“Kami sudah lama menunggu kedatangn Tuan Guru kami ini, makanya hari ini semua sudah kami siapkan semuanya,” timpal warga lainnya.


Terpisah, di Desa Pasar Rabu, Bram Itam, cukup miris, ternyata masih terdapat wilayah yang tak memiliki madrasah sebagai tempat pembekalan awal dalam pendidikan agama bagi generasi yang akan datang.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Mulyani Siregar, Bacabup Tanjabbar


“Ada muridnya, kalau dulu kita numpang di PAUD, sekarang kita mengadakan belajar mengajar di Surau,” tutur Khairiah, ustazah pengajar anak-anak di madrasah.


Saat ditanyakan berapa hak yang iya terima setiap bulannya atas jasanya dalam mendidik anak – anak di wilayah Pasar Rabu yang belum memiliki bangunan madrasah itu, Khairiyah hanya membalas dengan senyuman. (tim)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Pengamat Politik Jambi As’ad Isma Nilai Mundur dari Kursi Legislatif dan Maju Pilkada Pilihan Politik Cerdas

DAERAH JAMBI

Bupati Vidcon Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

DAERAH JAMBI

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Loket Pelayanan Pertanahan

DAERAH JAMBI

Usai Swab Test, Tiga Pasien di Tanjabbar Dinyatakan Sembuh

DAERAH JAMBI

UAS Bicara Keberhasilan Pembangunan : Harus dengan Niat Baik dan Jangan Janji Muluk-muluk

DAERAH JAMBI

Sebar 20 Ribu Relawan Anshar di 7 Kecamatan, Antisipasi Pelanggaran Pilkada

DAERAH JAMBI

Wabup Ajak OPD Bersihkan Objek Wisata

DAERAH JAMBI

Warga Gotong Royong Bersama Relawan Anshar Timbun Jalan Rusak, UAS : Semoga Tidak Ada Lagi yang Jatuh