LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Rabu, 16 September 2020 - 11:18 WIB

UAS Bicara Keberhasilan Pembangunan : Harus dengan Niat Baik dan Jangan Janji Muluk-muluk

DEWARTA.COM – Dengan keterbatasan APBD Tanjab Barat berkisar pada angka Rp 1,1 Triliun hingga Rp 1,3 Triliun per tahun. Bakal Calon Bupati Tanjab Barat Ustad Anwar Sadat (UAS) mengatakan bahwa sokongan anggaran bukan faktor utama berjalan baiknya pembangunan suatu daerah.


UAS menyebut faktor niat dari sang pemegang kekuasaan lebih banyak menjadi penentu bagus atau tidaknya jalan roda pemerintahan. Pasalnya, jika tanpa dimulai dari niat yang baik maka akan rawan terjadi banyak penyelewengan kekuasaan dalam proses pembangunan.

Baca Juga  Guru Madrasah Curhat ke Cabup UAS, Minta Tambah Gaji Rp 50 Ribu, Hasilnya Kecewa


“Membangun itu yang utama niatnya baik, tulus dan ikhlas. Barulah kemudian disokong dengan anggaran yang tersedia. Sekalipun anggaran banyak kalau niat membangunnya tidak ada ya seperti sekarang ini banyak keluhan dari masyarakat terkait infrastruktur,” kata UAS, Selasa (15/9/20).


Sebagai Bacabup, UAS mengatakan ia akan memasang niat baik baik dalam memimpin Tanjabbar kelak jika diberi kepercayaan oleh masyarakat Tanjabbar di 13 Kecamatan yang ada. 

Baca Juga  Geger, Warga Temukan Bayi Mengapung di Pelabuhan TPI Tanjabbar


Selain itu, UAS mengatakan ia tidak akan memberikan janji muluk-muluk dan berlebihan yang berujung pada kekecewaan masyarakat yang telah memilihnya, karena gagal terealisasi tidak terjangkau oleh keterbatasan anggaran yang telah punya porsinya masing-masing dari belanja langsung dan belanja tak langsung.


“Jadi janji ke masyarakat itu jangan terlalu muluk-muluk, yang realistis saja, takutnya nanti kecewa masyarakat,” ujar UAS. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Indra Safari Ketua Tim Relawan Muklis-Supardi Mundur, Tanpa Sebutkan Alasan

DAERAH JAMBI

Masuk Zona Merah, Pemkab Tanjabbar Perketat Prokes

DAERAH JAMBI

H Abdullah Terpilih Jadi Ketua DPRD Tanjabbar Gantikan Mulyani Siregar

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU

DAERAH JAMBI

Bupati Pimpin Rapat Bahas Pembangunan Jembatan Sungai Nibung

DAERAH JAMBI

Wabup Ajak OPD Bersihkan Objek Wisata

DAERAH JAMBI

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Loket Pelayanan Pertanahan

DAERAH JAMBI

Pemkab Gandeng Yayasan Budhi Luhur Semprotkan Disinfektan Dalam Kota Kualatungkal