LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Rabu, 19 Mei 2021 - 13:55 WIB

Sekda : Pemkab Tanjabbar Tutup Lagi Objek Wisata

DEWARTA.COM – Pemkab Tanjab Barat berlakukan penutupan objek wisata. Ini menyusul bertambahnya jumlah warga yang positif tertular wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat).

Dari data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Tanjab Barat, hingga Selasa sore (18/5/21) total warga Tanjab Barat yang positif Covid-19 meninggal dunia sebanyak 14 orang, terkonfirmasi 684 dan dalam proses sebanyak 30 orang, suspek 24, dan sembuh sebanyak 461 orang.

Sekda Tanjab Barat, H Agus Sanusi menegaskan, untuk menekan bertambahnya korban Covid-19, Pemkab Tanjabbar menutup sejumlah lokasi objek wisata di dalam Kota Kualatungkal.

Baca Juga  Bupati Hadiri Panen Raya Padi di Desa Pembengis

Penutupan mulai dari objek Wisata Jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam atau dikenal dengan Water Front City (WFC), Alun – alun Kota Kualatungkal, dan Hutan Mangrove.

Meski sebelumnya objek wisata ini sempat dibuka pada pukul 14.00 WIB dan kembali ditutup pada pukul 17.00 WIB.

Sekda mengatakan, penutupan ini sesuai dengan arahan dan koordinasi dengan Presiden Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian guna memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Jika berdasarkan instruksi Mendagri penutupan objek wisata sudah dimulai sejak tanggal 11 hingga 31 Mei 2021,” kata Sekda Tanjabbar Agus Sanusi, Rabu 19/5/21).

Baca Juga  Bupati dan Kajari Tandatangani Nota Kesepahaman

“Tapi kita lihat perkembangan Covid-19 ini di Tanjab Barat dan Jambi seminggu ke depan. Melihat peta zonasinya dari satgas Provinsi Jambi,” ujar Sekda.

“Hingga Selasa kemarin data yang masuk ke kami. Warga kita di 13 Kecamatan ada yang masih menjalankan isolasi dan ada juga yang sudah sembuh dan meninggal dunia,” tandas Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanjab Barat, H Taharuddin. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Cici Abaikan Ajakan Golkar, Ini Kata Faisal Alwi

DAERAH JAMBI

Presiden PKS UAS – Hairan Pilihan Tepat, Ahmad Syaikhu : Pilih Pemimpin yang Melayani dan Bawa Keberkahan

DAERAH JAMBI

Didukung PKS Maju Pilkada Tanjabbar, UAS : Mari Kita Majukan Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Bupati : Pajak Penting Penentu Keberhasilan Pembangunan

DAERAH JAMBI

Sambangi Keluarga yang Sedang Berduka, UAS Diminta Jadi Imam Sholat Jenazah

PEMERINTAHAN

Hadiri PAW, UAS Siap Fokus Bangun Tanjabbar BERKAH

DAERAH JAMBI

Dihadiri Bupati, Walimatul Khitan M Rayyan Berjalan Sukses, Yeri : Semoga Membawa Keberkahan

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan, Korban Kebakaran di Tanjabtim Berterima kasih