LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Minggu, 2 Mei 2021 - 14:45 WIB

Safari Ramadhan di Tebing Tinggi, Bupati Sampaikan Kabar Gembira Ini

DEWARTA.COM – Perlahan namun pasti Pemkab Tanjab Barat dibawah kepemimpinan Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag dan Wakil Bupati Hairan, SH menjalankan visi misi program Tanjabbar BERKAH. Dimana diantaranya upaya peningkatan sektor pendidikan agama dan para guru madrasah serta petugas syara’.

Hal ini terlihat pada saat Safari Ramadhan di Masjid Fatimah dan Haqqul Mubin Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu, (1/5/21).

Usai Sholat Tarawih Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa beberapa kegiatan Pemkab Tanjabbar yakni sudah cairnya dana untuk kecamatan Tebing Tinggi bagi 150 orang petugas syara’.

“Ini sebagai wujud upaya kita memberikan apresiasi kepada guru guru kita yang telah memberikan ilmunya,” kata Bupati Tanjabbar, H Anwar Sadat, Sabtu (1/5/21).

Bupati menjelaskan bahwa Pemkab Tanjab Barat telah mengucurkan dana sebesar Rp 126.400.000,- Untuk para guru ngaji, Dai Madrasah, guru ponpes yang diperuntukkan bagi 189 orang.

Baca Juga  Sampaikan Visi Misi, Mulyani Sempat Bertanya Dua Kali ke Amin, UAS Tekankan Tiga Sektor, Muklis Jelaskan Beda

Tidak berhenti di situ, selanjutnya sekitar tanggal 5 atau 6 Mei nanti akan digelontorkan lagi uang sebesar Rp 118.800.000 untuk 99 orang guru madrasah.

“Tahun ini kita masih memprioritaskan masjid, madrasah dan pondok pesantren dalam rangka membentengi anak-anak kita agar baik akhlaknya. Untuk itu kita perlu mengembangkan madrasah pondok pesantren yang diasuh oleh guru-guru kita,” ujar bupati.

Selain itu, untuk kartu BPJS, ujar bupati, bagi yang tidak punya, maka akan tersedia kartu berobat gratis ke puskesmas dan rumah sakit.

Untuk permasalahan gizi buruk, dijelaskan bupati, ada tim penggerak PKK Kecamatan yang akan bergerak membantu mengatasi soal gizi buruk.

Baca Juga  Dewan Mulai Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

“Mari kita bersinergi saling bahu membahu. Ini tugas kita semua. Periksakan anak anak kita ke posyandu, puskesmas untuk mengetahui tumbuh kembang anak anak kita,” kata bupati.

Pada kesempatan yang sama, bupati juga menyampaikan bahwa pemkab telah melaksanakan launching beras lokal untuk para ASN guna mendorong ekonomi petani.

“Kalau bukan kita yang membantu siapa lagi dan upaya ini mendapat apresiasi dari kemendagri,” beber Bupati Anwar Sadat.

Bupati juga memberikan bantuan dana CSR Bank jambi untuk masjid Fatimah sebesar Rp 5 juta. Dan untuk pondok pesantren Fathul Ulum sebesar Rp 10 juta serta bantuan kitab suci Al quran, Baznas, dan Pemberian kartu ATM yang disambut suka cita oleh masyakat penerima kucuran perhatian dari pemkab ini. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Presiden PKS UAS – Hairan Pilihan Tepat, Ahmad Syaikhu : Pilih Pemimpin yang Melayani dan Bawa Keberkahan

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU

DAERAH JAMBI

Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan UAS – Hairan, Gelar Pesta Rakyat, Suguhkan Jajanan Gratis

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Upacara HUT TNI ke-76 di Kodim 0419/Tanjab

DAERAH JAMBI

Geger, Warga Temukan Bayi Mengapung di Pelabuhan TPI Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Warga Pengabuan Doakan UAS-Hairan Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Ajis : Di Sini Kami Cuma Kenal UAS

DAERAH JAMBI

CE Doakan Cici Jadi Bupati, Dukungan Golkar Justru Pindah ke Pasangan Mulyani – Amin

DAERAH JAMBI

Fasilitasi Tuntutan Masyarakat Teluk Nilau, Ini Kata Safrial