LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 7 Oktober 2021 - 16:44 WIB

Reses Pertama Masa Sidang I, Ketua DPRD Tampung Aspirasi

DEWARTA.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Abdullah, SE mengadakan Reses masa sidang I tahun 2021-2022 di Desa Lubuk Terentang dan Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, guna menyerap aspirasi-aspirasi penduduk setempat demi kemajuan pembangunan.

Reses tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Pematang Lumut yang dihadiri oleh, Kepala Desa H. Thamsir bersama stap Desa, Para Kadus dan Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Masyrakat serta Awak Jurnalis.

Saat diwawancara usai reses, Ketua DPRD menjelaskan, pihaknya akan menghimpun hasil-hasil reses anggota DPRD meliputi usulan-usulan pembangunan yang diajukan oleh warga.

Baca Juga  Ucapapan Duka-Cita Berdatangan, Pebisnis Handal Kualatungkal Saiyuti "Bos TT" Tutup Usia

“Masyarakat sudah memiliki ruang untuk mengajukan usulan pembangunan tersebut melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang),” tutur H. Abdullah, Kamis (07/10/21).

“Meskipun sudah diakomodasi dalam dana kelurahan dan dana desa untuk APBD 2021, jika masih ada usulan pembangunan dari masyarakat akan tetap diterima,” tambah Ketua DPRD.

Lanjutnya, adapun usulan-usulan yang disampaikan masyarakat kepada DPRD Tanjung Jabung Barat antara lain seperti perbaikan saluran air, perbaikan jalan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

“Dalam satu tahun, itu kan ada tiga kali Reses artinya kita turun sambil silahturahmi ke dapil kita untuk mendengarkan langsung dari warga apa yang kira-kira menjadi skala prioritas yang harus kita bangun melalui program yang pernah kita sampai kan kepada warga yaitu melalui Pokir (pokok pikiran) dan hasil Reses ini lah yang akan kita bawa nantinya disaat pembahasan pada APBD Murni 2022,” pungkasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Tim Safari Ramadhan Sambangi Desa Tanjung Paku

DAERAH JAMBI

Pergantian di Polres Tanjabbar, Wakapolres Baru dan Dua Kasat Polwan

DAERAH JAMBI

Fasha Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPD NasDem Tanjabbar, Riano : Terima kasih atas Kepercayaan Ini

DAERAH JAMBI

Bupati Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran Parit Cegat

DAERAH JAMBI

Masuk Zona Merah, Pemkab Tanjabbar Perketat Prokes

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Didampingi Istri Umy Dhilah Tinjau Peternakan Sapi di Adi Jaya

DAERAH JAMBI

Serap Aspirasi dan Dukungan Masyarakat, Anshar Terbuka Terima Masukan

DAERAH JAMBI

Perwakilan Mahasiswa Ini Nilai UAS-Hairan Paling Layak Pimpin Tanjabbar