LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN / RELIGI

Jumat, 26 Maret 2021 - 10:23 WIB

Rangkaian Safari Jumat, Bupati Beri Khutbah dan Perhatian ke Warga Dusun Mudo

DEWARTA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag dalam rangkaian kegiatan Safari Jumat pekan ini diberi amanah menjadi imam dan khatib Sholat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Mudo, Muara Papalik, Jumat (26/3/21).


Dalam khutbahnya, mantan dosen fakultas ushuluddin UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi itu mengingatkan bahwa setiap orang ingin sukses, kriteria sukses pada setiap manusia berbeda. 


Namun Al Qur’an tegas menyebut beberapa pedoman perihal kesuksesan dalam surat Al mukminun. 


Pertama, yakni mereka yang sholatnya khusyuk, karena ini yg pertama kali dihisab oleh Allah sebelum menilai amalan lainnya. Dampak dalam keseharian, mereka ini pastilah orang yang mampu memegang amanah, tanggungjawab.
Kedua, mereka yang mampu mennjauhkan diri dari perbuatan yg tidak berguna dan bermanfaat  baik bagi dirinya, keluarga dan Allah. 

Baca Juga  Quick Count : Data Masuk 50 Persen, UAS-Hairan Masih Unggul Sementara Pilbup Tanjabbar


“Waktu itu seperti pedang, jika tidak digunakan dengan baik maka pedang tersebut yang akan memotong kita,” ucap bupati Anwar Sadat, menyampaikan isi khutbah.


Lalu yang ketiga, mereka yg mengeluarkan zakat, semua jenis zakat,  karena zakat merupakan kewajiban kepada Allah. Dan yang keempat, mereka yang menjaga kemaluannya. Kemudian yang kelima, mereka yang diberi amanah dan menjalankan amanah tersebut. Keenam, mereka yang mampu menjaga sholatnya.
Selesai membaca khutbah jumat bupati Anwar Sadat dipercaya menjadi imam sholat jumat. 

Baca Juga  Gandeng Polres Tanjab Barat, Yayasan Budhi Luhur Sukses Gelar Vaksinasi Massal


Usai menjalankan ibadah sholat jumat bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan langsung mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, ibu Warji dan pak Sahran dengan memberikan bantuan sembako sebagai wujud tali kasih dan perhatian untuk sedikit meringankan kebutuhan dapur mereka. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Peringati Hari Anak Ditengah Pandemi Covid-19, Ajak Setop Kekerasan Terhadap Anak

DAERAH JAMBI

Dinasehat Bupati, Kabag Prokopim Tersenyum, Agus Ladas : Beruntung Kita Diberi Perhatian

DAERAH JAMBI

UAS Ajak Tim Relawan dan Pendukung Berjuang dan Menang dengan Cara Bermartabat

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Ini Agendanya

DAERAH JAMBI

Minta Dihadirkan UAS, Ibu Ibu Pengajian Ini Penasaran Dengan Sosok Calon Bupati Tanjabbar, Hj Fadilah : Tak Kenal Maka Tak Sayang

DAERAH JAMBI

‘Santai Tapi Cemerlang’ Mengenal Lebih Dekat Cabup UAS, Semasa Kecil Hingga Dewasa dari Orang Terdekat

PEMERINTAHAN

Anwar Sadat Presiden Mesir Sekaligus Juru Damai dan Pahlawan Pembebasan

DAERAH JAMBI

Alim Ulama 6 Kabupaten Kompak Doakan UAS – Hairan Menang Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar