LIVE TV
Ngopi Bareng Jurnalis, PKS Tunjukkan Komitmen Berkolaborasi Melayani Rakyat Bupati Teken Prasasti di Pelabuhan Dagang Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 23 Juli 2020 - 12:52 WIB

Peringati Hari Anak Ditengah Pandemi Covid-19, Ajak Setop Kekerasan Terhadap Anak

DEWARTA.COM – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 ini tetap berjalan dengan semangat tinggi, mengusung hak hak anak. Pemkab Tanjab Barat, kampanyekan setop kekerasan terhadap anak.


Kegiatan peringatan HAN Kabupaten Tanjab Barat tahun 2020 diawali dengan acara penyuluhan tentang hak – hak anak yang digelar di Aula Dinas DP3AP2KB, Tanjab Barat, Jambi, Kamis (23/7/20).


Kegiatan yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanjab Barat ini melibatkan banyak pihak. Mulai dari komunitas Forum Anak Daerah (FAD) dan komunitas Incredible Teenagers basketball league (ITBL), serta ibu-ibu dari rombongan Poktan Tribina.

Selain mengkampanyekan setop Kekerasan terhadap Anak. Peringatan HAN kali ini diisi dengan acara Dinamika kelompok dengan melibatkan anggota FAD bersama ITBL.


Progam pemberian edukasi dan rekreasi yang dilaksanakan di Lapangan Basket Persitaj Tanjab Barat diikuti puluhan pelajar. Kemudian dilanjutkan di Alun-alun Kota Kualatungkal, Tanjabbar.
Sebanyak 40 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga tingkat kejuruan ikut terlibat.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Kunker ke Kementerian Lingkungan Hidup Gelar Audiensi


Kepala Dinas P3AP2KB Tanjab Barat, M Yunus mengatakan, peringatan HAN di masa Pandemi Covid-19 menjadi momentum dan tantangan tersendiri untuk meningkatkan komitmen semua pilar bangsa, pemerintah dan lapisan masyarakat secara bersama-sama saling bahu membahu berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan edukasi ini.


“Pemerintah berkomitmen memenuhi hak anak. Jadi semua pihak harus memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembanganya,” papar Yunus.


Ia juga meminta semua pihak meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak anak tanpa diskriminasi.


“Kita juga menekankan supaya hormat dan patuh terhadap orang tua. Karena adab lebih penting dari ilmu,” ujar Yunus.
Kegiatan lainnya diisi audiensi perwakilan anak dari FAD bersama Pemkab Tanjab Barat yang diterima langsung Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi.
Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, Agus Sumantri mengatakan, anak-anak adalah penerus generasi yang mesti dipenuhi hak-hak nya dan dilindungi agar tercipta generasi penerus yang bernas dan mumpuni.

Baca Juga  Berkas Pencalonan Mulyani-Amin Lengkap, Mulyani : Terima Kasih KPU


“Anak anak adalah aset bangsa kita yang kelak menjadi penerus cita-cita pejuang bangsa guna menciptakan generasi emas,” kata Agus Sumantri.


Sementara Ketua FAD Tanjab Barat, Putri Maharani memberikan apresiasi kepada pemerintah dan Dinas DP3AP2KB yang sudah mendukung berbagai upaya pemenuhan hak anak di kabupaten Tanjab Barat.


Ia juga mengingatkan kewajiban pemerintah daerah membuat sistem pembangunan berbasis hak anak untuk memenuhi indikator Kabupaten Layak Anak.


Putri mengutarakan, ia berharap pemerintah berkomitmen dalam mengintegrasikan keterlibatan anak dalam penyusunan kebijakan progam dan kegiatan yang dilaksanakan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.


“Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sejauh ini sudah banyak membantu dan mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan anak anak kita khususnya di Tanjabbar ini,” ujarnya. (efi)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

PKS Optimis Dengan Kekuatan Poros Koalisi dan Relawan Anshar

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Didampingi Ketua Dekranasda Tinjau Stand HUT Provinsi Jambi ke -65

DAERAH JAMBI

Tunjukkan Kepedulian, Dewan Ikut Bagikan Sembako ke Warga Desa

DAERAH JAMBI

Warga Dusun Tanjung Mawar Senyerang, Siap Menangkan UAS di Pilkada Tanjabbar

DAERAH JAMBI

UAS : Kami Kehilangan Abah Dulah yang Humoris dan Mengayomi

DAERAH JAMBI

Warga Berterima Kasih Rasakan Manfaat Pembangunan Halte Sungai

DAERAH JAMBI

Tak Sungkan Kayuh Becak di Tungkal, Al Haris Dinilai Sosok Supel dan Tidak Sok Elit

DAERAH JAMBI

Pengacara YPJ Pertanyakan Pj Rektor dan Dir Kelembagaan Kemendikbudristek