LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / RELIGI

Kamis, 24 Desember 2020 - 16:03 WIB

Perayaan Natal saat Pandemi Polisi Sterilisasi Gereja

DEWARTA.COM – Perayaan Natal 2020, Polres Tanjab Barat melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.


Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH. Sterilisasi pertama dilakukan di gereja HKBP Kuala Tungkal dan kemudian akan dilanjutkan kembali ke sejumlah gereja dan rumah ibadah lainnya. 


Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH saat diwawancarai usai melakukan sterilisasi di gereja HKBP Kuala Tungkal mengatakan, sterilisasi ini dilakukan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan  ibadah Natal,” ujar Kapolres.


Rangkaian kegiatan pengamanan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan merayakan ibadah Natal, banyak hal yang akan dilakukan diantaranya pengamanan melekat saat Misa berlangsung dan ini adalah pranya yaitu kegiatan sterilisasi untuk memastikan gereja yang akan digunakan untuk tempat ibadah steril.

Baca Juga  Polres Tanjabbar Gelar Festival Da'i Cilik Virtual


“Steril dari dari gangguan dan ancaman khususnya dari benda yang mencurigakan dan juga barang-barang lain yang dapat menggangu saat proses misa berlangsung. 
Tadi oleh tim dari Sabhara sudah melaksanakan sterilisasi menggunakan metal detektor dan mirror sheet untuk memastikan semuanya aman dari gangguan ataupun ancaman benda-benda yang mencurigakan,” tambah Kapolres.


Juga sudah melakukan pengecekan secara menyeluruh dan tadi sudah kita serahkan ke pihak internal gereja dalam bentuk berita acara hasil sterilisasi.

Baca Juga  Habiskan Ratusan Juta Rupiah, Kondisi Taman Rekreasi Lubuk Paradise Memprihatinkan

“Mudah-mudahan nanti pas acara berlangsung semuanya dilakukan pemeriksaan secara betul, karena saat ini sudah kita pastikan bahwa gereja steril, aman dan siap untuk digunakan,” terang Kapolres.


Pimpinan Gereja HKBP Kuala Tungkal, Pendeta Kestan Simbolon, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat yang telah melakukan sterilisasi. Kami merasa sangat bahagia, nyaman dan percaya karena dengan sterilisasi ini kami juga ikut menyaksikan bahwa ibadah dapat berjalan dengan aman.


“Apa yang sudah dilakukan oleh Kepolisian Polres Tanjab Barat ink semakin meningkatkan rasa kepercayaan jemaat untuk beribadah,” tandasnya (*/eks)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Demokrat Gabung Gerbong Koalisi Muklis-Supardi

BUDAYA

Jenguk Mantan Anggota Dewan yang Terbaring Sakit, UAS Suapi Makanan : Ambo Ini Orang Baik

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Dapat Kejutan dari Wabup Hairan

DAERAH JAMBI

Sholat Ied di Masjid Agung, Bupati Serahkan Hewan Kurban

DAERAH JAMBI

Bupati Ikuti Kegiatan Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara

DAERAH JAMBI

Sukses Hantarkan Usman – Safrial Menang Pilkada, Indra Safari Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Relawan Muklis -Supardi

DAERAH JAMBI

Reses, Warga Muara Papalik Disambangi Anggota Fraksi Demokrat Widyawati

DAERAH JAMBI

Lepas dari Belenggu Penjajah, Ketua DPRD Tanjab Barat Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan