LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Rabu, 27 Januari 2021 - 05:45 WIB

Pemkab Tanjabbar Luruskan Soal Masuk Zona Merah COVID-19


DEWARTA.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bantah jika Tanjab Barat saat ini masuk ke Zona Merah kasus Covid-19.


Bupati Tanjab Barat Safrial selaku ketua Satgas Covid-19 Tanjab Barat, melalui Jubir Satgas Covid-19, Taharuddin mengatakan hingga hari ini, Rabu (27/1/21), pihaknya belum mendapat data informasi bahwa Tanjab Barat termasuk ke dalam wilayah Zona Merah.


“Kita sejauh ini mengacu pada data yang masuk dari provinsi. Jadi kita pertanyakan Zona Merah itu data dari mana,” ujar Taharuddin, Rabu (27/1/21).

Baca Juga  Kepala Dinas di Tanjabbar Ini Terpaksa Diisolasi


“Karena sampai sore kemarin belum ada yang menyampaikan atau data informasi yang masuk dari provinsi yang menyebutkan bahwa kabupaten kita sudah masuk Zona Merah, dan sejauh ini kita baru Zona Orange,” lanjut Taharuddin.


Taharuddin mengingatkan bahwa seiring melonjaknya angka kasus warga yang terpapar covid-19 yang total keseluruhan mencapai 439 warga Tanjabbar ini diharapkan tetap meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) dan menerapkan 3 M secara disiplin. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga  Warga Dua Desa Ini Ingin UAS - Hairan Pimpin Tanjabbar, Kami Tidak Anti Kritik Mari Berjuang Bersama-sama


“Tidak bosan-bosannya kami ingatkan supaya tetap menjaga kedisiplinan dan taati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini,” tandasnya.


Sementara dari sumber berbeda menyebutkan dikutip dari covid19.go.id, Selasa (26/1) terlihat wilayah Kabupaten Tanjab Barat masuk ke zona merah di Provinsi Jambi. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Ketua DPRD Tanjab Barat, H Abdullah : Kepentingan Rakyat Harus Kita Dukung

DAERAH JAMBI

Dua Pegawai Positif Covid-19, Sekda Sebut Penutupan Kantor dan ASN Diliburkan

PEMERINTAHAN

HUT Provinsi Jambi ke-65, Bupati Tanjabbar Sampaikan Pentingnya Hal Ini

DAERAH JAMBI

Gandeng Polres Tanjab Barat, Yayasan Budhi Luhur Sukses Gelar Vaksinasi Massal

DAERAH JAMBI

Sembelih Kambing, Kedatangan UAS Disambut Rasa Terharu Warga

DAERAH JAMBI

DPC PKB Kabupaten Tanjabbar Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024

DAERAH JAMBI

Debat Kandidat, UAS-Hairan Tegaskan Rumah Dinas Bupati Rumah Rakyat Program Unggulan

DAERAH JAMBI

Hadiri Rembuk Stunting 2021, Bupati : Fokus Pada Kantong Stunting