LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 27 Juli 2021 - 15:30 WIB

Pemkab Tanjab Barat Mulai Sosialisasi Jargas Rumah Tangga

DEWARTA.COM – Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, digelar  di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/07).

Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan dengan PT SENA, anak perusahaan PT PGN bersama asisten Perekonomian dan Kabag SDA yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama Bapak Bupati di rumah dinas, jum’at (23/07) lalu.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul. Beliau berharap adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait mulai dari kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di tanjab barat berjalan lancar.

Baca Juga  Bupati Hadiri Launching Digitalisasi Layanan Haji dan Umroh

“Saya berharap camat, lurah dan rt bisa mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022,” ujarnya.

Alokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga pada tahap awal ini sebanyak 3.209 sambungan rumah dengan rincian untuk keluraham patunas sebanyak 2.216 KK dan kelurahan sriwijaya 1.374 KK. Jaringan ini bersumber dari PT PGN Semau Kecamatan Bram Itam. Pembangunan jaringan gas ini kata bupati adalah upaya pemerintah untuk meminimalisir kelangkaan gas serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang kepada perwakilan PT SENA yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Persiapan MTQ ke-50 di Aula Kantor Gubernur Jambi

“Semoga dapat tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan PT SENA yang merupakan mitra kerja kementerian ESDM RI dalam pembangunan jaringan gas rumah tangga ini. Karena hal ini sejalan dengan visi kita untuk mewujudkan kabupaten tanjung jabung barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” imbuhnya.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut, Asisten Ekbang Haji Erwin, Perwakilan PT SENA, Camat Tungkal Ilir, Kabag SDA Setda, Lurah Patunas, Lurah Sriwijaya, Lurah Tungkal IV Kota dan Para Ketua RT lingkup kelurahan Patunas dan Sriwijaya. (mas)

Share :

Baca Juga

POLITIK

Sampaikan Visi Misi, Mulyani Sempat Bertanya Dua Kali ke Amin, UAS Tekankan Tiga Sektor, Muklis Jelaskan Beda

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Panen Raya Padi di Desa Pembengis

DAERAH JAMBI

Bupati Ikuti Kegiatan Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara

DAERAH JAMBI

Dihantam Pandemi, Pemkab Tanjabbar Gelontorkan Ratusan Juta Ngebut Ganti 3 Nama WFC, Alun-alun dan Court Food

DAERAH JAMBI

Bupati Buka Friendly Match Tenis SKK Migas

DAERAH JAMBI

Tanjabbar Terima Penghargaan KLA Tahun 2021

DAERAH JAMBI

Ketua Komisi II Syufrayogi Minta Bupati Pertahankan Sumur Migas

DAERAH JAMBI

Perayaan Natal saat Pandemi Polisi Sterilisasi Gereja