LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Senin, 20 Juli 2020 - 15:50 WIB

Parpol Koalisi Usung Cici – Jalil Retak, H Udin : Juru Runding Istana Lamban

DEWARTA.COM – Koalisi besar partai politik (Parpol) pengusug pasangan Cici Halimah – Abdul Jalil kini terancam bubar. 

Belum ada kejelasan sikap dari pihak juru bicara pasangan Cici Halimah -Abdul Jalil hingga hari ini. Padahal sebelumnya sudah menyatakan siap maju bertarung di Pilkada 2021 -2024, akhirnya membuat gerah parpol koalisi pengusung.


Diduga karena tidak kunjung ada kejelasan sikap dan komitmen itulah sehingga satu persatu parpol pengusung secara perlahan mulai meninggalkan perahu koalisi.


“Sampai hari ini belum ada kejelasan sikap dan komitmen dari pihak istana terkait dukungan kami dari parpol pengusung ini. Jadi saya pikir mereka terlalu lamban dan terkesan mengulur-ulur waktu untuk mengambil keputusan,” ujar Juru Bicara Parpol Koalisi, H Syaifuddin Marzuki, Senin malam (20/7/20).

Baca Juga  Dihantam Pandemi, Pemkab Tanjabbar Gelontorkan Ratusan Juta Ngebut Ganti 3 Nama WFC, Alun-alun dan Court Food


Diakui H Udin, dari 7 parpol, saat ini hanya tinggal empat partai yang masih komitmen mengusung pasangan Cici – Jalil. Keempat partai tersebut, yakni partai Gerindra, Demokrat, PBB, dan PPP dengan total 7 suara.

Baca Juga  Tim GSB dan HAMAS Siap Menangkan UAS Pimpin Tanjab Barat BERKAH Jilid 2


“Ya, tadi barusan kami menggelar pertemuan 4 ketua partai yang ada untuk memastikan kelanjutan koalisi pengusung Cici ini. Kami beri batas waktu paling lambat sampai hari Rabu pagi, tanggal 22 Juli. Jika tidak ada kejelasan ya kami bisa jadi memilih jalan sendiri ke kandidat lain,” tegas H Udin.


Sementara tiga Parpol lainnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan NasDem dikabarkan sudah melabuhkan pilihannya pada pasangan Muklis – Supardi dan UAS – Hairan. (efi)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Jawab Kritikan, H Assek : Untuk Apa Cerita Besar, Kalau Yang Kecil Tidak Selesai

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Hadiri Bimtek ARKAS Tahun Anggaran 2023

DAERAH JAMBI

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Buka Jambore Kader PKK Tanjab Barat Tahun 2023

DAERAH JAMBI

Mantapkan Pilihan ke UAS-Hairan, Warga : Ada Ikatan Batin Guru dan Murid

DAERAH JAMBI

Wabup Harian Hadiri Pembukaan STQH ke-XXVII Tingkat Nasional

DAERAH JAMBI

Malam Pisah Sambut, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Bertugas ke Kapolres

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Nurul Islam

DAERAH JAMBI

Lahirkan Pemimpin Hebat, Ajak Masyarakat Tolak Money Politik