LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 24 Desember 2020 - 16:14 WIB

Natal dan Tahun Baru, Perketat Jalur Laut

DEWARTA.COM – Penumpang melalui jalur laut dari Kota Batam yang datang melalui pelabuhan Roro, Kota Kuala Tungkal meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.


Arus kedatangan penumpang mulai meningkat sejak sabtu hingga hari selasa kemarin (22/12/20) ratusan penumpang dan puluhan kendaraan transit melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal.


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru frekuensi dan kapasitas penumpang melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal mengalami peningkatan baik penumpang maupun transportasi untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

Baca Juga  Wabup Hairan Tinjau Korban Kebakaran Sampaikan Rasa Prihatin


“Kedatangan penumpang melalui pelabuhan roro cukup banyak mencapai dua ratus lebih, kendaraan juga banyak baik itu roda enam, roda empat dan roda dua,”ucap Kapolres saat di pelabuhan roro.


Ia juga mengatakan, lonjakan penumpang sudah dimulai dari hari Sabtu, (19/12/20) sudah ada peningkatan cukup signifikan.


“Penumpang maupun transportasi kendaraan melalui pelabuhan roro ini menjelang natal dan tahun baru diprediksi semakin meningkat,” kata Kapolres.


Lebih lanjut Guntur menegaskan jalur-jalur masuk perairan baik di Roro maupun pelabuhan LLASDP yang menjadi pintu masuk utama akan di perketat,penumpang yang masuk dipastikan dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Ini Agendanya


“Untuk mengantisipasi lonjakan natal dan tahun baru terhadap seluruh penumpang yang masuk lewat jalur ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan.”tegasnya.


Kapolres menyebutkan agar semua petugas tertib dan patuh terhadap pengawalan protokol kesehatan terhadap seluruh penumpang yang masuk melalui pintu masuk jalur perairan serta memperketat pemeriksaan.


“Kita berharap semua penumpang yang masuk ke kota Kuala Tungkal melalui jalur laut dalam keadaan sehat dan bisa dipastikan memasuki wilayah Jambi ini supaya dalam keadaan baik serta kegiatan ini akan memperketat pengawasan dan pemeriksaan,” pungkasnya. (*/ar)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Nahkodai DPD Golkar Tanjabbar, Ahmad Jahfar Gaungkan All Out Menangkan CE Gubernur Jambi

DAERAH JAMBI

Bupati dan Wabup Tanjabbar Sambut Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI

POLITIK

Sampaikan Visi Misi, Mulyani Sempat Bertanya Dua Kali ke Amin, UAS Tekankan Tiga Sektor, Muklis Jelaskan Beda

DAERAH JAMBI

Baru Seumur Jagung Jembatan Parit Bakung Dikerjakan CV Hardianty Senilai Rp 4,5 Miliar Retak

DAERAH JAMBI

Bupati Launching Batik Khas Tanjabbar yang Wajib Dipakai ASN

DAERAH JAMBI

Keluar dari Barisan Muklis-Supardi, H Indra Safari : Saya Ikut Bisnis Kelapa H Assek Saja

DAERAH JAMBI

Bupati Serahkan Hadiah Pemenang MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

DAERAH JAMBI

Rapat Paripurna, 8 Fraksi Sampaikan Pandangan