LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / RELIGI

Kamis, 29 Oktober 2020 - 08:08 WIB

Maulid, UAS Ajak Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad

DEWARTA.COM – Ustadz Drs KH Anwar Sadat, M.Ag (UAS) sampaikan ucapan selamat memperingati Maulid (kelahiran) Nabi besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah.

Calon Bupati Tanjab Barat nomor urut 2 ini mengajak semua umat dan kalangan mengambil hikmah dan pelajaran dari keteladanan sifat utusan Allah yang dikenal dengan sifat dan budi luhurnya Siddiq (jujur), Amanah (Dapat dipercaya), Fathanah (Cerdas) dan Tabligh (Menyampaikan).

Seperti diketahui, berlawanan dengan sifat di atas, hendaknya pemimpin jangan bersifat Kidzib lawan dari Siddiq, artinya adalah dusta, bohong.

Khianat lawan dari Amanah, artinya menyalahi kepercayaan, tak bisa dipercaya. Kitman, lawan dari Tabligh, yang artinya adalah menyembunyikan dan Baladah, lawan dari Fathanah, yang artinya adalah bodoh, tidak pandai.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Rapat Penyelesaian Konflik Lahan di Batang Asam

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi (pemimpin) yang uswatun hasanah, lemah lembut, jujur, santun, amanah dan selalu menyampaikan kebenaran,” ucap KH Anwar Sadat Bin Syekh M Ali Wahab, Kamis (29/10/20).

Umat Islam dalam memperingati hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini dalam kondisi sedang diuji pandemi Covid-19. Dan khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sedang digelar proses pemilihan pemimpin Tanjabbar untuk 4 tahun kedepan. 

“Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan yang sejalan dengan anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin,” ujar mantan Dosen Fakultas Ushuluddin IAIN/UIN Sultan Thaha Saifuddin itu. 

Baca Juga  Warga Gotong Royong Bersama Relawan Anshar Timbun Jalan Rusak, UAS : Semoga Tidak Ada Lagi yang Jatuh

“Sekaligus dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan anjuran pemerintah semoga kita dapat turut serta menyukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan Aman, Sejuk dan Damai, sehingga dapat melahirkan pemimpin Tanjab Barat dan Provinsi Jambi yang diberkahi Allah dan membawa keberkahan,” ujar KH Anwar Sadat.

Selain itu, Tuan guru KH Anwar Sadat mengajak umat Islam dimanapun berada untuk memperbanyak bacaan sholawat Nabi sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Allah dan Rasulnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Desa Pulai Raya Terus Berbenah, Listrik Mulai Terpasang

DAERAH JAMBI

Sambangi Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjabbar, Pria Asal Magelang Ini Sampaikan Tekadnya ke Mekkah Pakai Sepeda

DAERAH JAMBI

Bupati Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran Parit Cegat

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Serah Terima Pembangunan Jargas Rumah Tangga

DAERAH JAMBI

Gelar Rakerda, 64 Perusahaan Media Tergabung di SMSI Provinsi Jambi

DAERAH JAMBI

Permudah Akses Masyarakat, Bupati Tinjau Perbaikan Jalan di Pembengis

DAERAH JAMBI

Rangkaian Safari Jumat, Bupati Beri Khutbah dan Perhatian ke Warga Dusun Mudo

DAERAH JAMBI

Ratusan Karyawan PetroChina Di-Swab Test, 5 Orang Diisolasi di Rumah Sakit Siloam