LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Kamis, 17 September 2020 - 09:12 WIB

Macet Sepanjang 2 Kilometer di Dusun Mudo, Polantas Turunkan Alat Berat

DEWARTA.COM – Lebihi beban tonase, kemacetan terjadi di Jalan Lintas Timur KM 104, Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.


Truck jenis trailer bermuatan Trafo PLN dari Medan tujuan Jakarta gagal menanjak di Jalan Lintas Timur KM 104, Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, pada Rabu (16/9/2020).


Akibatnya, lalu lintas kendaraan yang melewati jalur tersebut, mengalami macet total. Guna mengurai kemacetan, pihak Satlantas Polres Tanjab Barat yang diterjunkan ke lokasi melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup.


Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, melalui Kasatlantas Iptu Eko Sutoyo, mengatakan, untuk mengurai macet sepanjang 3 kilometer pihaknya terpaksa menurunkan alat berat.

Baca Juga  Jawab Kritikan, H Assek : Untuk Apa Cerita Besar, Kalau Yang Kecil Tidak Selesai


“Sementara ini kita geser sedikit demi sedikit muatan truck berupa trafo PLN bermuatan mencapai 50 ton ini menggunakan ekskavator dari badan Jalan,” terang Kasatlantas, Kamis (17/9/20).


“Penggunaan alat berat ini memang harus maksimal mengingat beratnya muatan yang dibawa,” imbuhnya.


Guna mengurai kemacetan kata Kasatlantas, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup.


“Jadi sementara ini kita lakukan sistem buka tutup dulu,” kata Kasatlantas.


Iptu Eko mengatakan, awal mula terjadinya kemacetan adanya satu unit truck jenis trailer bermuatan trafo PLN kurang lebih 50 ton yang tidak kuat mendaki di Jalan Lintas Timur KM 104 Desa Dusun Mudo, yang kemudian mundur dan melintang menutupi badan Jalan dilokasi tersebut.

Baca Juga  Rapatkan Barisan di Kediaman Ketua PAN, Satukan Visi Misi Menangkan UAS-Hairan


“Trafo PLN ini dibawa dari Medan tujuan Jakarta. Sesampai dilokasi truck trailernya tidak kuat nanjak dan melintang menutupi badan jalan,” sebutnya.


Kalau tidak ada hambatan, sambung Iptu Eko Sutoyo, SH Kasatlantas Polres Tanjab Barat, arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur ini baru akan normal kembali setelah 2 (dua) hari kedepan. (aba)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Kenalan Melalui Facebook, 3 Remaja Ini Digarap Tukang Parkir di Objek Wisata

DAERAH JAMBI

Pemkab Tanjabbar Launching Ambulance Air

DAERAH JAMBI

UAS : Kami Kehilangan Abah Dulah yang Humoris dan Mengayomi

DAERAH JAMBI

Lahirkan Pemimpin Hebat, Ajak Masyarakat Tolak Money Politik

DAERAH JAMBI

Bupati Hadiri Panen Raya Padi di Desa Pembengis

PEMERINTAHAN

Dewan Minta PT PetroChina Ditutup dan Seluruh Karyawan Dirapid Test

DAERAH JAMBI

Blusukan di Pasar Aur Duri, Al Haris Tunjukkan Kepedulian Bagikan Ramuan Daun Sungkai ke Pedagang

DAERAH JAMBI

Rangkaian Safari Jumat, Bupati Beri Khutbah dan Perhatian ke Warga Dusun Mudo