LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / POLITIK

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:31 WIB

KNPI dan KPU Bersinergi Edukasi Pemilih Pemula di Tanjab Barat

DEWARTA.COM – Gelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang sudah di depan mata, segera dilaksanakan dengan dilaksanakannya pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.


Pesta rakyat ini akan diikuti oleh seluruh masyarakat yang telah memiliki hak suara. Diantaranya, pelajar, mahasiswa sebagai pemilih pemula. 


Guna meningkatkan pengetahuan tentang Pemilu dan aturan kepemiluan diperlukan proses edukasi dan sosialiasi.


DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat menyelenggarakan Sosialiasi Pendidikan Pemilih Pada Pemilih Pemula, Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 di Otonia Cafe, Rabu (28/10/20).


Ketua KNPI Dadang Ginanjar S.IP, saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan menyambut baik inisiasi KPU yang melibatkan KNPI sebagai stake holder di bidang kepemudaan. Dadang berharap ini menjadi awal yang baik terjalinnya sinergitas antara KPU dan KNPI Tanjab Barat.

Baca Juga  Team Rajo Gagak Gerilya di Wilayah Ulu Untuk Muklis


“Kami DPD KNPI Kab. Tanjab Barat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Sosialiasi Pendidikan Pemilih pada Pemilih Pemula yang diinisiasi oleh KPU Kab. Tanjab Barat. Semoga ini menjadi awal yang baik terjalinnya sinergitas antara KNPI dan KPU,” ujarnya mengawali sambutan.


Dadang berharap sosialisasi ini mampu menyulut semangat pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti. Karena satu suara menentukan masa depan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang kita cintai ini. 


“Harapan terbesar kami, semoga sosialisasi ini mampu menyulut kawan-kawan pemilih pemula memberikan suara sekaligus mengawal agar pesta demokrasi benar-benar dinikmati dengan suka cita. Tidak dipermalukan dengan sikap curang dan menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan, kita semua mempunyai kewajiban untuk mengawal itu semua,” harapnya.


“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang tergabung dalam panitia, yang telah menyiapkan kegiatan hari ini dengan baik. Dan tentunya juga kepada KPUD Kab. Tanjab Barat atas kepercayaan dan kerjasamanya dengan DPD KNPI Kab. Tanjab Barat,” tutupnya.

Baca Juga  Safari Jumat BERKAH di Masjid Al Mujahidin Bupati Beri Perhatian ke Guru Ngaji


Dalam sosialisasi yang diikuti oleh peserta yang dikategorikan sebagai pemilih pemula tersebut. Pemateri dari KNPI disampaikan Wakil Sekretaris, Aidhi Zulham, S.AP. Ia memaparkan tentang pentingnya peran Pemilih Pemula di Pemilihan Serentak 2020.


Disampaikannya, bahwa jumlah Pemilih Pemula yang cukup signifikan di Kabupaten Tanjungjabung Barat tentunya ikut menentukan siapa yang akan memimpin Tanjab Barat 4 tahun ke depan. 
Sementara Narasumber dari KPU, Komisioner Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, M. Ilyas, S.Kom.I Memaparkan tentang tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan 2020, syarat menjadi pemilih.

Komisioner menghimbau para Pemilih Pemula untuk menjadi pemilih cerdas. 
Acara ditutup dengan Deklarasi Pemuda untuk turut serta dan siap mensukseskan Pemilu Kepala Daerah Serentak 2020. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

RSUD Daud Arif Kecolongan, Dua Perawat Positif Covid-19

DAERAH JAMBI

Berkas Pencalonan Mulyani-Amin Lengkap, Mulyani : Terima Kasih KPU

DAERAH JAMBI

Hasbi Sudah Ajukan PAW Untuk Kursi DPRD PBB, Kabag Umum: Dalam Proses

DAERAH JAMBI

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Ini Agendanya

DAERAH JAMBI

Penumpang Kapal Asal Batam Ini Diamankan Petugas Setelah Hasil Rapid Test Reaktif

DAERAH JAMBI

Wabup Tegaskan Pemkab Kembali Berlakukan Jam Malam

DAERAH JAMBI

Kekuatan Bertambah, Warga Pematang Tembesu Yakin UAS-Hairan Pemenang Pilkada

DAERAH JAMBI

Gandeng Polres Tanjab Barat, Yayasan Budhi Luhur Sukses Gelar Vaksinasi Massal