LIVE TV
JN Menang Telak, Nahkodai Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal PT LPPPI Sukses Hidupkan Kawasan Hijau, Panen Semangka “Montok” Bersama Petani Binaan Sijago Merah Ngamuk Lagi Tengah Malam di Pemukiman Warga, Belasan Bangunan Ludes Pelantikan Panwascam Tanjab Barat Berlangsung Khidmat, Ketua Bawaslu : Hari Ini Istimewa Miris, 31 Kali Kebakaran Januari Hingga Oktober 2022 di Tanjabbar

Home / DAERAH JAMBI

Selasa, 6 Februari 2024 - 12:01 WIB

Jelang Pencoblosan Kesbangpol Ajak Jurnalis, LSM dan Ormas Gaungkan Pemilu Damai

DEWARTA.COM – Hitungan hari menjelang pelaksanaan pencoblosan 14 Februari 2024, Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, gelar kegiatan coffee morning bersama aliansi media, LSM serta beberapa organisasi masyarakat Tanjab Barat, di halaman kantor Kesbangpol Tanjab Barat, Selasa (6/2/24).

Acara yang digelar dalam rangka menciptakan suasana damai jelang pemilu 2024 ini, Kepala Kesbangpol Tanjab Barat, Dianda Putra mengajak terciptanya suasana kondusif dan demokratis.

“Kita buat acara hari ini supaya kita semua bisa menikmati suasana santai menjelang pelaksanaan pemilihan umum,” ucap Dianda Putra.

Acara penuh suasana ramah – tamah ini disambut baik oleh aliansi jurnalis Tanjab Barat. Hanya saja, perwakilan aliansi jurnalis menyayangkan lembaga resmi pemerintah yang berkaitan langsung dengan pesta demokrasi 5 tahun ini, yang dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Tanjab Barat, sejauh ini belum ada melaksanakan kegiatan sebagaimana yang dilaksanakan Kesbangpol Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

Vakumnya lembaga resmi yang menjadi tuan rumah dalam gelaran demokrasi ini menjadi sorotan beberapa aliansi media. sebagaimana yang dipertanyakan ketua SMSI kabupaten Tanjab Barat, Ikmal Mardiansyah.

“KPU dan Bawaslu ke mana, pesta demokrasi 5 tahunan sudah di depan mata tapi sampai saat ini belum ada kegiatan yang mengaungkan pemilu damai sebagai mana yang dilaksanakan Kesbangpol,” ujarnya.

Menurutnya juga, hampir seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jambi sudah melakukan berbagai kegiatan yang muaranya adalah mengajak masyarakat menciptakan suasana damai jelang pemilu 2024.

Baca Juga  Bupati Tanjabbar Sidak ASN Pagi Ini, Ada Apa?

“Hampir seluruh kabupaten dan kota sudah melaksanakan kegiatan, di kabupaten Tanjab Barat ini KPU dan Bawaslu seperti nya diam saja,” sebut Ikmal.

Sebagai mana di ketahui kedua lembaga resmi pemerintah ini cukup besar mendapatkan dana hibah untuk mensukseskan pemilu 2024, sayangnya belum ada kegiatan nyata yang tampak dilaksanakan.

“KPU saja mencapai puluhan milyar rupiah sedangkan Bawaslu mencapai 10 miliar rupiah anggaran hibah yang digelontorkan pemerintah, ” ujarnya.

Sementara itu ketua KPU dan Bawaslu kabupaten Tanjab Barat belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini. Hingga berita di terbitkan belum ada keterangan terkait hal tersebut. (eng)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Pembukaan Porprov Jambi ke XXIII, Bupati Anwar Sadat Pompa Semangat Atlet Tanjab Barat

DAERAH JAMBI

Bupati UAS Sampaikan Pesan Penting ke Kades Soal Pengelolaan Dana Desa

DAERAH JAMBI

Warga Kecewa Proyek Jembatan Antasari Rp6,8 M Tak Sesuai Harapan

DAERAH JAMBI

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan

DAERAH JAMBI

Bersyukur Nomor Urut 2, UAS-Hairan : Ini Simbol Bergabungnya Ulama dan Umaro Membangun Tanjabbar

DAERAH JAMBI

Atlit Taekwondo Harumkan Nama Tanjabbar, Jamal : Kita Patut Bangga

DAERAH JAMBI

Sebar 20 Ribu Relawan Anshar di 7 Kecamatan, Antisipasi Pelanggaran Pilkada

DAERAH JAMBI

Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Harga Sembako Relatif Stabil