LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI / PEMERINTAHAN

Selasa, 27 April 2021 - 13:34 WIB

Hasbi Sudah Ajukan PAW Untuk Kursi DPRD PBB, Kabag Umum: Dalam Proses

DEWARTA.COM -Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) kursi anggota DPRD Tanjab Barat dari politisi Partai Bulan Bintang (PBB) H Syaifuddin Marzuki yang meninggal dunia oleh Covid-19 belum lama ini ke Hasbi kini sedang dalam proses dan hampir rampung.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris DPRD Tanjabbar, Henrizal, bahwa proses PAW sedang berjalan.

“Ya, sudah diajukan penggantinya dan sedang dalam proses. Tapi untuk jelasnya tanyakan ke Kabag Umum,” kata Sekwan, Henrizal, Selasa (27/4/21).

Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Tanjabbar, Mainarni Indriana, dikonfirmasi membenarkan jika PAW saat ini sudah diajukan melalui sesuai mekanisme dari parpol ke DPRD Tanjabbar, dan selanjutnya secara berjenjang surat tersebut diteruskan ke KPU, dan dari KPU diteruskan ke meja bupati untuk disetujui pihak provinsi.

Baca Juga  Peduli Kesehatan, Milenial Anshar Semprot Disinfektan dalam Kota Kualatungkal

“Ya suratnya (Hasbi) sudah kami terima. Sudah diajukan PAW. Surat itu sudah kami proses. Selama 7 hari kami pegang surat itu. Kami minta ke KPU semua syarat penggantian. Dan sudah dibalas KPU. Begitu sudah lengkap surat dari KPU, kami teruskan ke Gubernur melalui Bupati,” terang Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Tanjab Barat, Mainarni Indriana.

Baca Juga  Tim Anel 2 Jalan Nelayan Antusias Siap Sambut Calon Bupati UAS Malam Ini

“Dan saat ini surat itu sudah kami teruskan ke bupati,” tandasnya.

Perlu diketahui, dari data yang diperoleh di KPU Tanjabbar, untuk kursi Anggota DPRD Tanjab Barat Dapil I yang saat ini kosong ditinggalkan mangkat oleh politisi senior Partai Bulan Bintang (PBB), H Syaifuddin Marzuki akan diisi oleh Hasbi yang juga politisi PBB yang pada saat maju Calon Anggota Legislatif (Caleg) dengan perolehan 677 suara pemilih pada Pileg 2019 lalu dan berhasil duduk di peringkat ke dua perolehan suara terbanyak dari Parpol PBB. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Fraksi PDIP Beri Ucapan Selamat ke Ketua DPRD

DAERAH JAMBI

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Ajak Intropeksi dan Kejar Prestasi

DAERAH JAMBI

Bupati Bangga Panen Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

DAERAH JAMBI

Bupati dan Wabup Targetkan Perbaikan Jembatan Halte Pengabuan Ini di APBDP

DAERAH JAMBI

Perayaan Natal saat Pandemi Polisi Sterilisasi Gereja

DAERAH JAMBI

Penumpang Kapal Asal Batam Ini Diamankan Petugas Setelah Hasil Rapid Test Reaktif

DAERAH JAMBI

Warga Pengabuan Doakan UAS-Hairan Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Ajis : Di Sini Kami Cuma Kenal UAS

DAERAH JAMBI

Bupati Ambil Kebijakan Baru Pintu Air yang Rusak Kebun Warga