LIVE TV
Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan Tutup Festival Arakan Sahur, Bupati Ceritakan Kenangan Masa Kecil Safari Ramadhan Betara Kiri, Bupati Paparkan Peruntukkan Zakat dari TPP Polres Tanjabbar Gelar Apel Operasi Ketupat Idul Fitri 1443H Bupati Anwar Sadat Sidak, Harga Sembako di Tungkal Stabil

Home / DAERAH JAMBI

Jumat, 2 Oktober 2020 - 15:44 WIB

Cegah Korban Bertambah, Gugus Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan dalam Kota Kualatungkal

DEWARTA.COM – Makin meluasnya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat membuat cemas banyak pihak.


Pasalnya, saat ini di Tanjab Barat tercatat sudah 72 kasus warga yang terpapar virus Covid-19, dan ada puluhan yang masih menunggu hasil swab.

Ketua gugus tugas penanggulangan Covid-19, Bupati Tanjab Barat Safrial bersama jajaran forkompimda bergerak cepat lakukan penyemprotan cairan disenfektan di dalam Kota Kuala Tungkal, Jumat (2/10/20). 


Bupati selaku ketua gugus tugas penanggulangan covid 19 Tanjab Barat, yang memimpin langsung kegiatan apel pasukan yang di gelar di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, yang diikuti oleh TNI, polri, Satpol PP, armada Damkar dan BPBD.


Dalam arahannya, Bupati mengatakan bahwa semua pihak agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran covid 19, khususnya di Tanjab Barat. 

Baca Juga  PWI Tanjabbar Peringati HPN Bersama Pemkab dan KPU, M Nuh : Pers Saudara Kandung Eksekukif, Legislatif, Yudikatif


“Seperti kita ketahui sudah banyak yang terpapar. Semoga yang sedang di swab ini hasilnya negatif semua,” kata  Bupati Tanjabbar, Safrial. 


Lebih lanjut, Safrial menegaskan seluruh kegiatan yang ada di Tanjab Barat harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk resepsi pernikahan atau kegiatan lainnya. Begitu juga di tempat hiburan atau tempat perbelanjaan. 


“Kalau ada kegiatan-kegiatan yang melanggar, kita sepakati akan dibubarkan, ini semata-mata karena kita peduli dengan masyarakat,” tegasnya.
Dijelaskannya, saat ini Pemkab juga telah mengambil langkah-langkah dalam menekan penyebaran covid 19. Ia sampaikan bahwa Di kantor-kantor juga akan ada pengawasan yang ketat seperti cuci tangan, periksa suhu tubuh, dan lain sebagainya sesuai dengan protokol kesehatan.


“Selain itu, kita juga meniadakan apel di kantor dan tidak memakai absen Hand key, kita kembali memakai absen manual,” jelasnya.

Baca Juga  Tuan Rumah, Bupati Cek Kesiapan WFC dan Arena MTQ ke-50


Bupati mengajak semua pihak turut mengedukasi masyarakat terkait penerapan dan pelaksanaan protokol kesehatan. Menurutnya, masyarakat mempunyai peran yang besar dalam mencegah penularan covid-19.


“Saya yakin, jika masyarakatnya mempunyai kesadaran yang tinggi, ditambah kerja keras gugus tugas, pasti kita bisa mengatasi permasalahan covid 19 ini,” kata Safrial.

Sementara Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan, minimal sebagai upaya mencegah dan menekan rasa khawatir masyarakat akan wabah Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan hari ini sebagai bentuk upaya kita supaya virus Covid-19 yang tidak nampak oleh mata kita ini kita berharap bisa dimatikan. Setidaknya mengurangi rasa khawatir kita,” tandasnya. (sya)

Share :

Baca Juga

DAERAH JAMBI

Rangkaian Safari Jumat, Bupati Beri Khutbah dan Perhatian ke Warga Dusun Mudo

DAERAH JAMBI

Polres Tanjabbar Gelar Festival Da’i Cilik Virtual

DAERAH JAMBI

Sekda Agus Sanusi : Anwar Sadat – Hairan Dilantik Februari

DAERAH JAMBI

Peringati Hari Anak Ditengah Pandemi Covid-19, Ajak Setop Kekerasan Terhadap Anak

DAERAH JAMBI

Warga Pangkal Duri Klop Pilih UAS-Hairan, Ahad : Semua Kenal dan Merasa Dekat

DAERAH JAMBI

Bupati Tanjabbar Didampingi Ketua Dekranasda Tinjau Stand HUT Provinsi Jambi ke -65

PEMERINTAHAN

Sengketa Pilkades 17 Desa di Kerinci, Koto Tuo Pulau Tengah Ditemukan Paling Banyak Dugaan Kecurangan

DAERAH JAMBI

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan